Tuesday, May 30, 2017

Ketemu Oppa di Korea Selatan Yuk!

“Travel is the only thing you buy that makes you richer.” - Unknown

Percaya kan kalau boyband dan girlband K-Pop masih digandrungi orang-orang di Indonesia saat ini? Lihat aja, sekarang kita nggak cuma tau Super Junior, SNSD, Bigbang aja, tapi juga banyak banget idola-idola yang baru debut atau bahkan comeback lagi. Dan ngomongin soal budaya Hallyu, kita juga nggak bisa lepas dari tempat wisata di Korea Selatan yang punya daya tarik super ciamik buat dikunjungi. Makanya, ada banyak paket wisata yang bisa kita pilih buat datang ke Seoul yang jadi ibukota negeri ginseng ini.

Sumber: travel.cnn.com

Kalau kamu mau coba, bisa banget pakai travel agent dengan beli paket wisata Seoul di Traveloka.com, soalnya dari akomodasi sampai transportasi nggak usah mikir ribet lagi. Sekarang, mereka menawarkan fitur yang memungkinkan kamu untuk membeli paket tersebut secara bersamaan. Satu langkah pintar untuk liburan yang menyenangkan, bukan? Nah, biar kebayang nih, aku mau bahas dikit beberapa tempat oke punya yang ada di Seoul.

Desa Bukchon Hanok

Sumber: nurauliaaa.wordpress.com

Apa sih drama kerajaan yang lagi kamu tonton sekarang? Pasti pada hafal sama latar dramanya yang kebanyakan ngambil tempat kayak zaman dahulu kan? Nah setting tempatnya memang ada permanen, berlokasi di Bukchon Hanok Village. Ini nandain kalau pemerintah Korea Selatan merhatiin banget dengan ngejaga kondisi bangunan peninggalan sejarah tersebut supaya tetep apik.

Desa Bukchonhanok ini dulunya adalah tempat tinggal para bangsawan di zaman kerajaan. Tapi meski begitu, sekarang ada banyak kafe yang menjual kuliner khas Korea dan toko cinderamata tentunya.

Changdeokgung

Sumber:pinterest.com

Masih bertemakan kerajaan dan istana, Changdeokgung atau "Istana Kebajikan Gemilang”, telah mencuri perhatian UNESCO, istana yang didirikan pada abad 15-an memiliki keunikan dan keindahan peninggalan para raja yang berhasil mencuri perhatian siapa saja yang berkunjung. Coba datang di bulan-bulan yang bersuhu hangat, kamu bisa menyaksikan keindahan bulan purnama disini yang tentunya akan sangat membekas di ingatanmu. Seperti pepatah lama, gunakan uangmu untuk membeli pengalaman dan memori, bukan membeli barang.

 N Seoul Tower

Sumber: travelkorea.com

Menara yang menjadi landmark kota Seoul ini jangan sampai kelewatan buat kamu kunjungi, pastikan masuk dalam daftar paket wisata Seoul yang bakal kamu susun ya! Menara yang memiliki tinggi 237 meter ini terletak di Gunung Nam-san (san berarti gunung). Untuk kesana, kamu bisa naik cable car dari Gunung Nam-san, lalu berjalan ke menara. Kamu akan disuguhkan dengan berbagai macam toko souvenir dan restoran.

Dari ketinggian menara tersebut, kamu bisa lihat-lihat pemandangan kota Seoul, kalau malem biasanya sih lebih keren juga. Dan di bagian puncaknya, kamu bisa nemuin tempat bernama Love Lock.

Ya, disinilah gembok-gembok cinta dipasang. Kabarnya, jika kamu memasang gembok dengan inisial kamu dan pasangan lalu membuang kuncinya, hubungan kalian akan awet dan langgeng. Tempat ini juga sering dijadikan tempat syuting beberapa drama Korea, seperti Boys Before Flowers, Princess Hours, dan lainnya.

Baca juga: Sudah Keliling Indonesia Belum?

Myeongdong

Sumber: theseoulguide.com

Kalau ke Korea, nggak seru lah kalau nggak jajan cantik. Dan Myeongdong adalah surga belanjanya Korea Selatan. Kamu bakal nemuin toko-toko yang menjual pakaian-pakaian dengan mode terbaru yang lagi hits di Korea. 

Pecinta kosmetik dan skin care Korea, jangan sampai melewatkan tempat ini. Ini juga wajib masuk ke dalam list paket wisata ke Seoul. Karena kamu akan jingkrak-jingkrak kegirangan dengan banyaknya produk perawatan mulai dari ujung rambut hingga kaki dijual disini. Lelah berbelanja, isi perutmu di jajaran tempat kuliner yang biasa kamu lihat di drama Korea.

Jadi, jangan heran kalau Myeongdong populer banget di kalangan wisatawan buat belanja hedon-hedon unyu. So, selamat liburan ya, jangan kebanyakan ngayal di drama Korea mulu, yuk nabung biar bisa ketemu oppa.

No comments:

Post a Comment

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥