Thursday, February 16, 2017

Mager? #KurangPiknik? Jalan-Jalan Aja Yuk!

Pernah nggak sih rasanya mager banget seharian, nggak tau mau ngapain, ngerjain ini males, ngerjain itu ogah, udah layak banget disebut hidup segan mati tak mau kan? Saking magerannya, segala hal jadi gak berarti apa-apa lagi. Hal-hal penghibur diri yang biasanya dilakuin dengan asyik pun jadi gak kerasa seru deh. Terus, apa ya sebabnya? Waaah, bisa jadi itu karena #kurangpiknik tuh!

Tapi nih, ibarat air di tengah padang mahsyar pasir, ada aja kesenangan yang timbul di tengah kemageran tersebut meski itu hal kecil bahkan amatlah retjeh. Weits, jangan salah, contohnya nih kayak hari Rabu kemarin yang harus banget disyukuri karena kegiatan pemilu yang dilaksanakan di cukup banyak daerah bikin Bapak Negara mutusin kalau 15 Februari jadi hari libur nasional. Eh, terus katanya Pilgub Jakarta ada putaran kedua? Kuyy aja sih kita mah, apalagi kalau jadi hari libur lagi, mau ampe puteran 30 juga dijabanin 😜

Ngomongin liburan, Kamis ini sebenarnya agak kejepit banget sih, soalnya masih ada kuliah, padahal kalau kosong bisa banget dipakai buat libur (agak) panjang, kan lumayan ya. Nah tapi kan nggak seru tuh kalau liburannya disini lagi, gimana kalau liburannya ke luar kota, bisa nggak ya? Bisa banget dong, pastinya! Kan sekarang ada banyak mode transportasi, mau pakai jalan darat, laut, udara, sampai ngelayang ke khayangan dianter Mimi Peri juga ada aja tuh 😂

Btw dari banyak jenis kendaraan, seumur-umur aku belum pernah lho naik kereta api. Ciyus ✌ Eh tapi, setelah kemarin jalan-jalan ke Tokopedia buat nyari sesuatu, aku kepincut sama layanan baru yang ditawarin nih, yaitu Tokopedia Tiket.


Nggak cuma jadi marketplace barang aja yang ada di Tokopedia, sekarang kita bisa beli tiket kereta api online nih di Tokopedia Tiket. Kan sering tuh kalau beli tiket pake cara konvensional, datang ke stasiun, ngantri lama, kalau nggak beruntung dapat harga yang mahal, tempat duduknya kurang oke, atau bahkan kehabisan tiket. Jangan sampe deh, apalagi kalau mepet-mepet libur lebaran, niat pulang kampung nggak jadi cuma karena tiket nggak kebagian? Kan sedih ya 😢

Nah, kalau belinya di Tokopedia, kamu nggak akan ngalamin itu semua tuh. Emang apa sih bedanya? Ojelas beda! Beli tiket kereta api online di Tokopedia pastinya aman karena pakai teknologi yang canggih, ini penting dong, kita bisa terhindar dari calo dan agen FBI yang memata-matai kemana kita bakal pergi. Nah setelah bayar, e-tiket langsung meluncur ke email kamu, jadinya nggak perlu ribet kan?
Kamu juga bisa pilih kursi sendiri, mau depan, tengah, belakang, kanan, kiri, apa di samping pak kusir masinis yang sedang bekerja juga oke aja kalau dibolehin. Apalagi kalau kamu berangkat sama partner, jadinya bisa dapat kursi bersebelahan, kan nggak enak LDR meskipun cuma di kereta api doang ya wkwk.

Nyari jadwal tanpa harus ngeliat langsung di stasiun? Oh tentu bisa, karena Tokopedia bekerja sama dengan PT. KAI, ngemudahin kamu untuk ngecek jadwal, rute jurusan, pilihan kereta, sampai harga terbaik yang bisa kamu tentukan sendiri. Mau pilih yang sekali jalan atau pergi pulang juga ada lho, jadinya kamu gak akan bingung berangkat dan kembalinya naik apa, yang bingung kalau nggak ada partner jalannya aja sih 😝

Selain itu, cara bayarnya juga gampang bangets! Kalau di stasiun harus pakai cash (dan kalau bisa uang pas), beli di Tokopedia nggak susah, kan ada teknologi bernama transfer. Bisa pakai BCA KlikPay, Mandiri Clickpay, mandiri e-cash, kartu kredit, atau saldo Tokopedia yang sudah kamu top-up juga bisa. Ah udah lah udah sangat teramat gampang kan?


Nih, yang nggak kalah penting kenapa harus beli tiket kereta api online di Tokopedia, bebas hambatan dan pemesanan bisa dilakukan H-90 sebelum kamu berangkat. Ibarat jalan tol yang super mulus, kamu nggak perlu lama lagi ngantri di stasiun atau datang pagi-pagi banget, mau berangkatnya tiga bulan lagi juga bisa. Kan pas banget tuh, bulan Mei nanti aku udah mulai libur, beli dari sekarang udah paling bisa deh.

Terakhir, beli tiket kereta api online di Tokopedia, kamu juga bisa dapat untung plus plus, contohnya promo yang sekarang lagi berlangsung, Raih Hoki saat Beli Tiket, Dapatkan Grand Prize Oppo A37! Yampun, kalau aku yang dapet, liburan nanti makin seru kalau dapat hape baru. Jepret sana sini, makin hepi. Eh tapi, jangan lupa pamer juga dong ke sosial medianya, kalau nggak dipos rasanya kurang pas gitu ya *ini sombong banget astagfirullah*.


Tiket keretanya udah ada, hape barunya udah dapet, tapi kalau nggak ada pulsa, ya sama aja bohong 😆 Nah, daripada susah, kenapa nggak sekalian belinya di Tokopedia aja? Kamu tetap bisa eksis dengan beli pulsa murah online di Tokopedia.

 
Terpercaya udah pasti dong, kamu pasti pernah dapat iklan yang jualan pulsa, tapi ngerasa was-was nggak sih kalau yang jual tipu-tipu? Daripada milih yang gak jelas, pilih yang pasti-pasti aja, beli pulsa di Tokopedia udah pasti cepet, kamu nggak perlu keluar rumah untuk ngedatengin counter pulsa *karena its so magerin, right?*, dan pulsa murah online ini bisa dibeli 24 jam, jadi nggak ada alasan kalau tiba-tiba di tengah malam ingin berteleponan dengan seseorang, pulsa seret, konter pulsa tutup semua, kan bisa beli pulsa murah online di Tokopedia!

Murahnya tuh murah beneran lho, kalau yang jual biasanya punya selisih 1-2rb dari nominal pulsanya kan? Misal pulsa 50rb, dijualnya 52rb, nah kalau di Tokopedia kamu bisa dapat harga dan pulsa dengan nominal yang sama, bahkan bisa kurang. Contohnya aja nih aku isi nomor XL 100rb, harga yang kubayar cuma 98rb. Kan lumayan 2rb buat beli gorengan dapat 3 ya xP

Tokopedia Pulsa ini ngelayanin banyak provider kartu SIM di Indonesia, kayak simPATI, iM3 Ooredoo, Pulsa 3 (Tri), Kartu XL, Smartfren, Pulsa Bolt, Kartu As, Mentari Ooredoo dan AXIS. Fast respond dan cara bayarnya gampang, bisa pakai internet banking, kartu kredit, atau saldo Tokopedia. Jadi kalau mau beli pulsa atau kuota paket data, cuss ke Tokopedia aja ya.

Oh iya, produknya juga lengkap banget nih, di Tokopedia kamu bisa beli voucher atau bayar tagihan biar makin praktis. Mulai dari beli token listrik, bayar tagihan listrik PLN sampai iuran BPJS Kesehatan & BPJS Ketenagakerjaan secara online. Kamu juga bisa pakai kemudahan transaksi bayar tagihan pascabayar dan bayar tagihan telepon langsung di smartphone. Terus terus, bisa beli voucher game online, bayar tagihan air PDAM, bayar angsuran cicilan, dan bayar tagihan TV kabel. Nggak kalah berfaedah, kamu bisa donasi secara online semua lengkap hanya di Tokopedia.


So, tunggu apa lagi? Bawa tas kamu, beli tiket kereta apinya, dapatkan grand prize hapenya, beli pulsanya di Tokopedia aja. Abis liburan, nggak akan mageran lagi dan dicap #kurangpiknik. Udah lengkap semua kan? Yuk ah cus!

3 comments:

  1. Acipaaaa~~

    Kalo baca ada Tokpednya gini aku malah jadi inget adek aku, sering banget belanja disitu. Tapi nga tau kalo ternyata selengkap itu yah sekarang, entah akunya kemana aja :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering-sering belanja online aja Kak Des, aku anaknya mageran banget jadi senengnya scroll-scroll daripada stroll-stroll wkwkwk

      Delete
  2. waaahhh sekarang beli tiket bisa di Tokopedia ya, jadi gampang banget ga usah ke indom**t hahahahha
    tinggal buka tokopedia jadi urusan beli tiket lancaaar >.<

    ReplyDelete

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥