Sunday, October 9, 2016

Jangan Dibaca Deh!

Kadang aku ngerasa aku bisa takjub dengan diriku sendiri, tapi kemudian ingin membuangnya dalam lautan luka dalam - di waktu tertentu.

Tapi bohong.

Dua bulan terlewati sejak punya status baru, bikin aku punya bentukan yang mulai terasah segala sisinya. Masih amat-sangat jauh dari kata sempurna pastinya, tapi tiap tempaan selalu aku yakini sebagai proses yang mengantarkanku jadi pribadi yang berkembang setiap harinya.

Aku percaya.

Bertemu dengan banyak orang baru, dengan karakter berbeda, dengan cerita yang beragam, membuatku selalu bersyukur untuk bisa ditakdirkan ada di ruang dan waktu yang aku jalani sekarang.

Aku sadar.

Kita seringkali merasa bahwa ada hal yang nggak baik-baik saja, ketika hal tersebut bersinggungan dengan urusan diri kita. Benar? Tapi..., kalau hal itu nggak berkaitan langsung, masa bodoh adalah jawabannya. Benar?

Nggak juga sih.


Pengalaman adalah hal yang bikin seseorang mampu mendaki hingga puncak, tapi karakter adalah sesuatu yang bikin seseorang nggak terjatuh dalam prosesnya. Aku cerita ini karena itu yang aku alami sekarang, kalau nggak berkaitan ya gimana mau cerita?

Eh.

Kita seringkali berontak terhadap hal yang kita anggap nggak sesuai dengan apa yang kita alami, dengan apa yang kita rasakan, dengan apa yang kita jalani, dan dengan apa yang kita lakukan.

Mubazir kalimat.

Sayangnya, kalau kita malah jadi bagian dari ketidaksesuaian itu, masa bodoh adalah jawabannya. Nggak siap ambil resiko, nggak asyik kalau berbeda, nggak mau rugi sendiri, ikuti arus sebagaimana orang lain.

Hah.

"Saya berusaha berpikir positif, tapi sayangnya hati saya tidak merasa bahwa yang terjadi sepositif yang saya pikirkan." Karena masalah mudah dikenali saat kita ngerasa ada yang nggak jelas, sesuatu yang tiba-tiba aneh, berubah secara mendadak.

Begitu saja.

Aku nggak berusaha menuntunmu untuk memunculkan masalah demi masalah yang selama ini (sengaja) ditutup-tutupi, atau bahkan mempertegas keberadaan masalah yang sudah ada.

Cuma mau cerita.

Kalau ada masalah, bilang. Kalau ada yang bermasalah, bilang. Kalau ada yang dipermasalahkan, bilang. Kalau aku punya masalah, bermasalah, dan dipermasalahkan olehmu, bilang juga.

Aku dengerin kok.

Atau baca.

Udah ah.



No comments:

Post a Comment

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥