Saturday, August 13, 2016

Tutorial DIY Painting Rug, Karena Keset Welcome Sudah Biasa

Minggu kemarin, aku ngepos tutorial #diywithacipa lho disini, sedih sampai saat ini belum ada komentar sama sekali, saking mager promosi dan belum jalan-jalan ke blog teman-teman kali ya. Eh tapi nggak males, bulan ini adalah masa-masa awal aku di kampus, orientasi yang cukup menyita waktu, berhubung ngeblog satu dari hal yang penting tapi nggak mendesak (maklum anaknya baru di-training motivation), jadi aku sempatkan kalau ada waktu kosong aja.


So, bebikinan kali ini aja aku buat pas Jum'at malam alias sebelum pos ini tayang keesokan harinya--iya di Sabtu ini, untung DIY Painting Rug ini nggak ngabisin banyak waktu. Less than 30 minute and super easy! Kebetulan dua hari sebelumnya aku baru beli keset buat kosan, haha, because original so boring, and let's get started!  :P


Supplies:
  • Keset polos
  • Kertas (plis pakai yang bekas aja ya biar hemat)
  • Gunting dan/atau cutter
  • Selotip
  • Cat dan kuas
  • Laptop dan printer

Steps:
 
Siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan! Sangat amat disarankan pakai kertas bekas karena selain lebih hemat, juga bisa mendaur ulang, mau seberapa kaya pun kamu, tetap cintai Bumi ya ;)

Di aplikasi Microsoft Word kamu (mau versi berapapun, bebas), tulis kata yang kamu inginkan untuk dilukis di atas kesetnya. Aku sendiri nulis GO AWAY, suka-suka deh ya, karena WELCOME itu mainstream :P Oh iya, kusarankan pakai jenis huruf yang gampang, nggak usah berbelit macam tipe brush atau handletter kalau nggak mau ribet di langkah selanjutnya. Fyi, aku pakai font Franklin Gothic. Bisa juga pakai Arial, tapi nggak usah Comic Sans, everyone in the whole world hate Comic Sans *eh.

 
Cetak hasil tulisan kamu, sebenarnya kalau kamu pede dengan tulisanmu sendiri (re: rapi dan enak dipandang) langkah yang ini bisa dilewat, cuma kan ya aku ngerasa tulisanku nggak sebagus handlettering ala-ala.

Potong bagian dalam huruf menggunakan gunting dan/atau cutter (pilih salah satu atau keduanya, silakan).

Posisikan dan rapikan kertas tadi di atas keset, gunakan selotip supaya kertas nggak geser kesana kemari.

Lukis bagian bolongnya menggunakan cat dan kuas, aku pakai cat warna Fluorescent Pink *inginnya sih glow in the dark, tapi ya sudahlah ya*. Cat akrilik adalah pilihan terbaik, lho!

Setelah kering, angkat dan buka perlahan kertasnya, gampang banget lah cara ini! 

That's it! Selesai dengan amat mudah, ya nggak? 

Setelah jadi, huruf A kedua terlalu berjeda dengan huruf W sebelumnya, tapi nggak papa deh. Oh iya, kamu bisa tuh pakai cat yang lebih kontras dengan warna dasar kesetnya, putih misalkan. Cuma, berhubung aku nggak mau menimbulkan konflik di area kos, jadi aku pilih warna ini *padahal mah emang nggak ada warna lain sih, lol*. Meski Fluorescent Pink itu warna yang tipe vibrant ngejreng, tapi kayaknya jadi nyatu rada ketutup sama warna kain kesetnya, atau emang karena aku nggak kental ngoles catnya kali ya *alibi mau hemat cat, sayang kalau sekali abis wkwkwk*.

Btw sori ya gambarnya kurang HD, aku salah compress picture :( Kalau kamu mau bikin yang lebih oke juga, jangan lupa tag/mention aku di twitter, instagram, facebook @asysyifaahs ya. Aku pasti bakal senang ada orang yang ikut-ikutan #diywithacipa ini. Hm, jangan lupa komentar disini dan pos sebelumnya ya, kalau aku bikin giveaway pernak-pernik DIY gimana? Comment your opinion, pls! :*

9 comments:

  1. Mantap mba, mau dunk ikutan GA-nya xixixi ditunggu mba ;p

    ReplyDelete
  2. keren tenan, kalo kesetnya warna coklat muda dikasi pink gitu pasti keren deh. cepet luntur gak say tulisannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, bisa tuh Mbak, warna pink-nya jadi kelelep kalau di hitam tapi nggak akan keliatan banget kecuali diliat dari jarak dekat xD Nggak kok, karena aku pakai cat akrilik jadi gakan luntur kayak cat air xD

      Delete
  3. ide yg bagus, suka kalimat "krn welcome udah terlalu biasa". Boleh GA DIY, suka juga :) salam kenal, mampir juga yah^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, ditunggu aja ya Mbak, belum dalam waktu dekat, mungkin bulan depan (?) Enaknya kasih apa ya... he :)

      Delete
  4. Hahaha, bisa juga ditulisin: Kalau gak bawa oleh2 sebelum ketuk pintu beli oleh2 dulu :))

    Kreatif Mbak TFS :)

    ReplyDelete

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥