Sunday, July 17, 2016

Terapkan 5 Cara ini untuk Sepatu Tomkins Milikmu

Sepatu baru Alhamdulillah, ‘tuk dipakai di hari raya. Nggak punya pun nggak apa-apa, masih ada sepatu tetangga. *eh Oke, yang ini nggak usah dinyanyiin, mubazir dan menyita 21 detik waktu kamu *ini udah aku cobain, btw*.

Ngomongin sepatu baru, nggak tau kenapa bawaannya selalu gemes sendiri, ya nggak sih? Semangat kita meningkat saking menggebu-gebunya dapat barang baru untuk alas si kaki ini. Saking hepinya, rasanya mau saat itu juga dipakai, diajak jalan-jalan, dan dipamerkan ke teman-teman.


Ehem, tapi tau nggak sih kalau ada trik khusus untuk pakai sepatu baru. Iya biar awet dan tahan lama dipakainya. Kan sayang kalau baru dapat, sepatunya langsung rusak karena keseringan dipakai dan malah bikin kamu jadi bete.

Tips pertama, setelah dapat sepatu yang baru kamu beli atau hadiah dari seseorang, jangan lupa buka kotak sepatunya ya, mau gimanapun kamu nggak akan bisa pakai itu sepatu kalau masih ada dalam kotaknya. Hmm, ini tips minta digampar banget ya yang nulisnya, wkwkwk.

Jadi yang pertama adalah, sebelum kamu bakal sering pakai itu sepatu coba biasakan dahulu untuk memakainya selama beberapa menit. Kenapa? Ya sama kayak orang, tak kenal maka tak sayang, jadi kamu harus mau kenalan dulu sama sepatu barumu, biar kamu ngerasa enak karena terbiasa dengan bahannya.


Layaknya sepatu Florence dari Tomkins ini, karena dibuat dari material berkualitas yang fleksibel menjadikan sepatu ini nyaman dan kuat. Kamu nggak usah khawatir lagi deh tuh kalau ke depannya kamu bakal keseringan pakai sepatu ini, kan sebelumnya udah kenalan, hehe.

Yang kedua, tau nggak sih kalau tiap kali kita pakai sepatu saat itu juga kaki mengeluarkan keringat—sama halnya kayak badan kita yang ditutupi baju? Ya, karena kaki kegerahan dibungkus dengan sepatu yang biasanya menutup hampir bagian seluruh alas kaki itu. Selain bikin kondisi lembab di dalam sepatu, hal ini juga yang bikin sepatu mudah membau karena munculnya bakteri-bakteri. Hiiii...


Tapi nggak usah khawatir, kamu bisa pakai bedak bayi sebelum kamu pakai sepatu, percaya atau nggak bedak bayi bakal mengurangi bahkan menyerap keringat di kaki. Dan, lebih keren lagi kalau kamu pakai sepatu Jenkins dari Tomkins ini, diklaim bahwa desainnya yang sporty cocok banget untuk nemenin di segala kegiatanmu, bikin makin gaya dan stylish kan? Siapa tau, dengan desain bebungaan bikin sepatu kamu seharum bunga juga, mau?

Lanjut tips ketiga, kalau pakai sepatu jangan pernah malas untuk pakai kaus kaki juga. Dih, apaan sih, kayak anak sekolah aja?! Yakin nggak mau bikin sepatumu lebih awet lagi? Sayang lho kalau kamu pakai sepatu Captain America dari Tomkins yang ringan ini, yang sporty dan fashionable serta dibuat dari material outsoule yang nyaman sampai bikin kamu percaya diri untuk melangkah dan beraktivitas ini tapi kamu mengabaikan pemakaian kaus kaki.


Psst, selain nggak bikin selip ke sepatunya dan nyerap keringat dari kaki, kaus kaki juga banyak modelnya lho. Kamu gak perlu pakai kaus kaki hitam putih ala anak sekolah lagi, banyak kok model kekinian untuk kaus kaki, yang invisible juga oke tuh kalau dipakai bareng sepatu Tomkins ini.

Yang kelima, eh tips keempat ding, kamu pasti nggak mau sepatumu cepat membusuk saking baunya yang nggak bikin tahan, ya kan? Apalagi kalau kamu punya sepatu Foster dari Tomkins, ya ampun desainnya yang up to date dan dikombinasikan dengan bahan yang ringan namun tahan lama ini masa iya mau kamu bikin bau gara-gara kakimu itu. It’s a big no!


Tapi kamu gak usah ribet dengan perawatan mahal, cukup pakai koran sisa atau kantong teh celup bekas seduh kemarin, kamu bakal berterimakasih untuk keduanya. Kedua barang ini bisa banget kamu pakai untuk menghilangkan aroma tak sedap dari sepatumu, apalagi kalau selevel sepatu Tomkins yang bisa dijadikan kesayangan, nggak mau deh kalau sampai ada aroma aneh yang tercium. Ewwwhhh...

Terakhir deh, kalau misalnya kamu punya sepatu Sorority dari Tomkins dan dipakai sampai kotor, kamu mau gimana tuh? Pasti nggak ikhlas banget kalau warna aslinya yang bersih tiba-tiba berubah jadi warna lumpur yang nggak indah banget dilihatnya, ya kan? But..., don’t worry, be happy! Kotor di sepatu putih ini bisa kamu bersihkan dengan tiga benda yang pastinya ada di rumah kamu. Satu, baking soda. Dua, hidrogen peroksida (bisa kamu dapatkan dari deterjen cair). Tiga, sikat.


Udah gitu aja, tinggal campurkan baking soda dan deterjen cair di dalam wadah, terus usapin di sepatunya pakai sikat deh, taraa... kamu bakal terkejut lihat hasilnya! Sepatumu bakal kelihatan baru banget, berasa baru beli langsung dari Tomkins. Nggak percaya? Cobain sendiri gih, kalau terbukti berhasil, boleh kali beliin aku sepatu Tomkins, wkwkwk :p

Itu tadi beberapa life hacks yang bisa kamu terapkan kalau punya sepatu baru, semoga bermanfaat ya, biar bikin sepatu kamu lebih tahan lama. Kalau lihat sepatu kayak Tomkins sih, yakin bakal awet ya, tapi kalau kamu bisa bikin sepatunya lebih panjang umurnya, kan lebih bagus, setuju? Yuk nabung juga buat beli sepatu baru, caww~


6 comments:

  1. masih ada sepatu yang lama, duitnya mending buat makan wkwk bisa kenyang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa life hacks-nya Mas, lumayan nggak usah dapat sepatu baru sebelum wisuda kuliah xD

      Delete
  2. hah ini bener? aku mau coba ah . sepatuku juga putih. dekil banget huhuhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget Mbak, dicoba aja, bisa juga pakai baking soda dan cuka, pokoknya gabungan asam basa deh, kalau mau sangat sangat kinclong, bisa dibersihkan rutin ya ;)

      Delete
  3. Aku termasuj org yg ga bisa ga pakai kaos kaki kalo pake sepatu tertutup gitu :). Risih mbak.. makanya suka heran dan kdg ngebayangin bau sepatunya gmn ya kalo ngeliat org pake sepatu tertutup tanpa kaos kaki gt :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kadang asal nyaman aja cukup sih katanya, tapi kalau lama-kelamaan bikin enek juga ya, wkwkwk

      Delete

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥