Thursday, June 18, 2015

Welcome, Ramadhan 1001!

Bismillahirrahmanirrahim...

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda,
Telah datang kepadamu bulan Ramadhan. Bulan nan penuh berkah. Allah mewajibkan atas kamu berpuasa di bulan ini. Pada bulan ini pintu-pintu surga di buka, pintu-pintu neraka ditutup dan setan-setan di belenggu. Di bulan ini terdapat satu malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Barang siapa tidak mendapatkan kebaikan di bulan ini, niscaya tidak ada kebaikan baginya. (HR: Ahmad 8631).

Credit by Indonesian Youth 

Halo, halo... Apa kabar semua? Alhamdulillah sudah memasuki bulan Ramadhan, semoga bulan ini bisa menjadi berkah dan ladang yang baik untuk mendapatkan pahala dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya ya. Agak lama dari post terakhir aku nggak ngeblog, iri dengan Tipluk yang bahkan dalam masa UAS pun masih ada waktu untuk menulis.

By the way, berbicara soal Ramadhan, aku jadi teringat Ramadhan tahun lalu yang bisa dibilang Ramadhan tersedih. Kenapa? Mungkin, bagi beberapa pembaca blog ini pasti tahu kalau Ramadhan tahun lalu aku terserang penyakit tifus. Sedih karena menjalankannya tidak dengan baik karena harus istirahat total hampir tiga minggu. Memang sih, sakit itu menggugurkan dosa, tapi ternyata kalau sakit pas puasa itu nggak enak. Bukan masalah sehat yang mahal dan sakit pasti lebih mahal--bayar infusan dan obat-obatnya bok'--tapi rasanya nggak seru karena nggak melakukan hal-hal yang biasanya khas Ramadhan dan... jeng jeng, puasa qodho-nya itu lho. Aku hampir menggenapkannya sebulan termasuk masa halangannya. Waduh!

Nah, untuk kamu, meski puasa tetap jaga kesehatan ya. Jangan sampai mengalami hal yang sama seperti aku di Ramadhan tahun lalu. Puasa memang artinya menahan diri, tapi pas waktu buka dan sahur jangan sampai makan makanan yang dirasa kurang baik bagi tubuh. Seenak apapun makanannya, kalau malah bikin kamu sakit, mending jangan deh!

Oiya, tahun lalu aku juga punya feature blog khusus untuk bulan Ramadhan. Nah, berhubung kemarin-kemarin masih sibuk dan ternyata baru kepikiran--I mean, mumpung ada Ramadhan, biasanya ide ngalir dan banyak momen banget yang cocok-able buat dibikin posting blog, why not? Jadi, meneruskan feature blog Ramadhan's Daily tahun lalu, please welcome Ramadhan 1001 on my blog.


Actually, Ramadhan 1001 ini bukan meneruskan sih, lebih tepatnya apa ya? Ya apalah apalah. Tahun lalu kan di Ramadhan's Daily aku banyak cerita soal kebaikan-kebaikan yang bisa kita lakukan di bulan Ramadhan, nah kali ini aku sih mau cerita soal hal-hal khusus yang umumnya hanya ada di bulan Ramadhan. Atau bisa jadi ada di bulan lain, tapi kayaknya di bulan puasa ini kerasa lebih greget gitu. Hehe...

Ramadhan 1001 ini bakal aku posting tiap harinya setiap pukul 16.00 alias jam 4 sore, cocok kan menemani waktu ngabuburit kamu? Yaaa, siapa tau aja dan kebetulan kamu nggak bisa ngabuburit (atau mungkin nggak ada yang ngebarengin *uhuk*), mending baca blog aku kan? Tapi baca Al-Qur'an buat tilawah dan target khatam sih lebih baik ya, tapi tetep baca blog aku juga deh *lho!

Doakan semoga lancar ya, bisa menamatkan sebulan full. Karena berkaca pada tahun lalu, aku cuma bisa sampai hari ke-19. Hiks... Kamu kamu juga bisa ikut punya feature yang sama di blog masing-masing. It's okay selagi hal tersebut bisa bikin kamu rajin menulis dan mempererat tali persaudaraan kita.

Di sela-sela Ramadhan 1001 juga, aku akan berkolaborasi dengan salah satu blogger yang sempat kusinggung namanya di atas. Yep, Alice in Tipluk's World a.k.a Rizki Rahmadania Putri. Post collab kami juga nggak jauh beda lah sama feature blog yang aku usung ini, seputar DIY atau tips & trick gitu. Anyway, ada yang mau bikin collab post juga? Feel free to ask me on twitter @asysyifaahs or send me a/some email to asysyifaahs@yahoo.com.


.:: Marhaban Yaa Ramadhan ::.
Selamat Berpuasa :)

by.asysyifaahs♥

6 comments:

  1. Tiap hari kan ya? Okesip, aku tungguin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi nggak tiap hari, hehe. Makasih ya Rafi :))

      Delete
  2. Semoga program2 Ramadannya lancar ya. :)

    ReplyDelete
  3. hallo,syifa! duh aku nunggu nunggu banget blog kamu posting beginian lho! semoga lancar ya!:)

    ReplyDelete

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥