Sunday, January 4, 2015

#1Day1Dream Lolos FOR 7

Tahun lalu, baiklah biar rasanya nggak seperti terlalu lama, Agustus lalu, Forum Pelajar Indonesia ke-6 digelar di Jakarta. Apa itu FOR?


Forum Pelajar Indonesia adalah kegiatan yang menyediakan ruang seluas-luasnya bagi pelajar tingkat SMA, SMK ataupun MA untuk berkreasi dan berinovasi menyampaikan ide dan gagasan mereka baik kepada Masyarakat, Pemerintah ataupun kepada Pelaku Bisnis. Forum ini diprakarsai oleh Indonesia Student And Youth Forum (ISYF) yang peduli terhadap aspirasi pelajar. Forum Pelajar Indonesia adalah Agenda tahunan yang sudah berlangsung sejak tahun 2009. Selama empat tahun penyelenggaraan, Forum Pelajar Indonesia telah memberikan dampak yang positif kepada seluruh pelajar di Indonesia dan juga kepada stakeholder. Saat ini sudah 1200 pelajar yang tersebar di 27 provinsi menjadi anggota dari Forum Pelajar Indonesia. Selain itu kegiatan ini telah membangun kemitraan strategis dengan berbagai lembaga pemerintahan, BUMN, swasta, perusahaan, media dan komunitas masyarakat sipil. Forum Pelajar Indonesia juga merupakan media yang strategis untuk membangun jaringan diantara pelajar Indonesia, karena ada 300 pelajar yang akan berpartisipasi dari berbagai latar belakang yang tersebar diseluruh provinsi di Indoensia.

Sudah pernah aku ceritakan kan kalau FOR ke-6 itu pulalah yang membuatku pailit jadi pesertanya? Nah, tahun ini aku harus LOLOS FOR 7. Pendaftarannya memang belum dibuka secara resmi, tapi karena mendapat info dari "orang dalam" alias kakak-kakak yang kemarin ikut FOR 6, aku mulai mempersiapkannya dari sekarang. Administrasi, registrasi, sampai karya tulis mulai aku persiapkan satu per satu. Aku nggak mau lagi-lagi kegiatan positif ini gagal begitu saja, aku nggak mau aku hanya ikut daftar tanpa tahu bagaimana rasanya ikut menjadi pelajar terpilih dalam FOR ini.

Agustus lalu kenapa aku dinyatakan dianulir adalah karena masalah administrasi. Makanya, tahun ini aku bakal mempersiapkannya sendiri, entah itu pakai bantuan dari sekolah atau nggak, aku nggak terlalu mikirin, karena #daakumahapaatuh sekolah ada atau nggak aja rasanya sama, hehe. Yah, daripada membebankan ke sekolah (which is acara yang satu ini asalnya dari siswa, bukan undangan langsung ke sekolah) aku bakal berusaha sebisaku.

Kesempatan ini tuh nggak bakal terulang dua kali kan? Kita nggak tahu kapan lagi kita bisa kembali jadi anak SMA, karena memang kita nggak pernah balik lagi jadi anak putih abu-abu. Makanya, aku mau masa SMA-ku nggak biasa-biasa aja, nggak asyik lagi, jadi mending isi dengan kegiatan positif. Dukungan ada atau nggak ada itu jangan jadi hambatan, asal kita bisa dan mampu, Tuhan juga punya caranya kok untuk memberikan kita jalan. 

Teman-teman, doain ya semoga FOR 7 di tahun ini, November mendatang aku bisa lolos sampai akhir. Dan tentunya, kegiatan nggak berhenti sampai disitu aja, tapi aku pengin punya impact yang berpengaruh untuk lingkungan sekitarku juga. Bismillah...


Oh iya, baru aja, baru, sebelum aku tulis cerita ini, ISYF juga mengadakan kegiatan ASEAN-Korea Youth Square. Buatku, memang sepertinya belum bisa karena aku belum punya passport untuk pergi ke Korea, plus masalah umur yang masih unyu ini. Nah, mungkin di antara kamu ada yang mau berpeluang pergi ke Korea sana, coba dicek disini. Dadahhh...

by.asysyifaahs♥

3 comments:

  1. Aku baru tau FOR itu apa, dulu waktu aku SMA ga ada aja info-info kayak gitu, beruntung banget deh sekolah kamu "respect" sama siswanya dengan ngasi info kayak gitu. semoga tercapai ya

    ReplyDelete

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥