Tuesday, December 30, 2014

#MEmoryeah2014 Aku dalam GADIS

Nah, setelah tadi aku menulis tentang #MEmoryeah ter-yeah di 2014 soal Duta Vaksin, kali ini menambah cerita soal #MEmoryeah ter-yeah juga di akhir tahun 2014. Lagi-lagi, Kawancut benar-benar jadi bagian dalam cerita ini. Before and after, thanks for your support, Guys. We’re ROCK!!


Waktu itu...aku lagi iseng-iseng buka website GADIS.co.id. Saking penginnya ngabisin kuota *ellaaah, songong banget sih Syif*, cuma klik sana-sini sembarangan. Ternyata keisengan ini nggak percuma dan nggak sia-sia, Allah memang Maha Baik, aku dapat pengumuman soal Be Part of Editorial Team yang menawarkan untuk menjadi bagian penulis dan editor dari majalah GADIS Annual Edition 2015 nanti. Tanpa pikir panjang, tentu saja aku mengiyakan hal ini. Namun realita selalu berbalik dengan ekspektasi, aku baru mulai nulis di tanggal 30 Agustus—sehari sebelum deadline-nya ditutup. Inilah yang dinamakan the power of kepepet :D





Meskipun menulis di hari terakhir, aku bener-bener pasrah. Tulisan udah masuk entri aja udah syukur, apalagi lolos itu bakal koprol. Eh... nyatanya beneran lolos!

Makanya, Kawancut yang kemarin dipusingkan dengan dukungan via web atau SMS di grup, maaf dan terimakasih ya. Maaf karena di grup rada nyampah juga, tapi terimakasih untuk kalian yang sudah merelakan waktu dan pulsanya untuk dukung aku, hehe.


Dukungan semacam ini kadang bikin aku pesimis, karena setelah lihat jumlah vote, ternyata punya orang jauh lebih banyak, bahkan tembus 2000+. Sedangkan aku? Hanya 76 via web dan entah berapa jumlah SMS (yang sudah aku usahakan bujuk rayu teman-teman di sosial media dan juga seantero sekolah), makin terasa pesimis. Eh taunya... lolos babak ini, dan nggak nyangka yang punya doski dengan vote tertinggi di antara 14 finalis lain nggak lolos. Lah, kenapa ya? Entahlah~

Eh belum pada tahu ya kalau aku pilih kategori apa? Aku pilih School Editor, karena aku rasa kerjaannya lebih fleksibel, nggak harus pergi jauh-jauh dan ngeluarin uang banyak, beda sama kategori lainnya yang menuntut kita untuk “kerja nyata”, hehe.

Kemudian setelah itu kami—10 orang School Editor terpilih—mulai dihubungi oleh Mbak Ayu sebagai mentor. Tugas pertamanya sih nggak susah, asal kita mau berusaha dan nggak mau dianulir kelolosannya aja. Anak School Editor kan paling gampang, tinggal wawancara orang-orang sekolah, kumpulin tugas, selesai. Beda sama Fashion Stylist yang kudu cari referensi fashion kekinian anak muda sekarang. Apalagi buat Music dan Entertainment Editor, harus melakukan wawancara langsung dengan narasumber. Tapi enaknya di mereka sih, bisa ketemu artis dan ngobrol lebih dekat. Yaa... semua hal ada plus-minusnya sih :D

Dan nggak hanya itu, kami secara khusus juga dapat live coaching via webcam untuk tahu seluk-beluk keeditoran ini. Namun, karena koneksi internetku yang bapuk waktu itu, aku nggak bisa ikutan. Huhu, sedih deh nggak dapat ilmu baru :(

Setelah beberapa minggu menyelesaikan tugas dengan deadline ini dan itu, dan aku mulai agak malas, akhirnya semua selesai juga. Tinggal menunggu hasil jadinya akan seperti apa deh. Dan yap, majalah GADIS Annual Edition 2015 ini sudah terbit 5 Desember lalu. Haha, telat kasih tau ya? Mungkin beberapa masih ditemukan di toko-toko buku, pokoknya jangan lupa baca tulisanku di halaman 160 ya!





Terakhir, terimakasih untuk teman-teman di Kancut Keblenger, Kawancut semua yang sudah dukung aku semenjak awal sampai akhir, terutama tahap voting yang membutuhkan banyak suara kalian. Teruntuk khusus buat Kak Prima yang dengan kerennya menyemangati aku, Kak Irvina juga yang jadi inspirasi aku, Kak Sandra yang udah mau beliin aku majalahnya, dan kakak-kakak lainnya yang menambah kenangan dan memori terindah di kegiatan terkerenku tahun ini. Tanpa kalian, aku nggak mungkin kayak sekarang, mengenal blog lebih banyak dan mungkin juga tanpa dukungan beserta doa kalian, aku nggak akan mungkin mejeng di majalah GADIS jadi School Editor :D Pokoknya, peluk-cium-kecup-basyah untuk semua. Semoga di tahun 2015 mendatang makin banyak impian kita yang terwujud karena hobi kita ini. Makasih ya :*


Oh iya, biar sama-sama tahu mimpi kita masing-masing dan sama-sama mendukung satu dengan lainnya, yuk ikut projek barengan dari Kancut Keblenger. Para Kawancut baik itu Perjakancut maupun Perawancut (atau di luar itu, Bancut misalnya) kudu dan wajib ikutan Blogging Project: #1Day1Dream. Gelaran projek bermimpi bersama sekaligus melatih konsisten kita dalam ngeblog. Mau ikutan? Coba dong grupnya dicek, jangan cuma butuhnya aja kamu dateng ke aku, di saat aku butuh, kamu dimana? Pergi gitu aja tanpa kabar apapun *yaelah, malah jadi curhat deh*. Nah, yuk bermimpi bersama, mendukung bersama, dan mewujudkannya bersama. See you on the top, Kawancut ^_^ *with love, hug, and kiss*

20 comments:

  1. Majalah gadis nga ada cowoknya ya ? *pura2ngatau*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok, kebetulan edisi ini ada rubrik #HotBoys :D

      Delete
  2. Sukses berawal dari tidur siang. Perbanyak tidur siang, perbanyak usaha di malam dan pagi hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kok tau sih kebiasaanku? Siang lebih banyak tidur supaya tengah malam bisa mulai ngerjain tugas :D

      Delete
  3. wihh cie menang nih yee.. ga sia sia nyepam di KK:p hiwhiw pingin sih ikut #1day1dream tapi tak bisa karna jadwal ku yg padat

    ReplyDelete
  4. cieee... yang masuk majalah..

    kali aja ntar jadi Gadis Sampul.

    ReplyDelete
  5. congrats sekali lagi!!!
    kenangan lu menyenangkan semua ya. kenangan gue mah sedih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, sedih bukan berarti nggak mengesankan kan ya? :D

      Delete
  6. Tulisan kita bisa masuk majalah itu.... KEREN! \o/

    ReplyDelete
  7. Eitss keren bisa masuk. Congrats yaaa:D

    ReplyDelete
  8. eh, kenalan yuk kenalan :3
    keren banget :3

    ReplyDelete
  9. asik ih bisa jadi editor salah satu majalah! pengeeeeeeen! selamat ya, semoga lancar terusss xD

    ReplyDelete
  10. paling nyenengin kalau bisa masuk majalah. majalah disimpen, kelak ditunjukin sama anak cucu. nyess anet rasanya. selamat.

    ReplyDelete

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥