Sunday, August 31, 2014

Review Komik Golongan Darah: Simple Thinking about Blood Type 2


Judul: Simple Thinking about Blood Type 2
Genre: komik, pengembangan diri
Kategori: non fiksi, webtoon
Penulis: Park Dong Sun
Ukuran: 14x20 cm
Tebal: 308 halaman
Harga : Rp. 63.000
Terbit : Juli 2014
Bisa didapatkan di toko buku seperti Gramedia, Gunung Agung. Pembelian online: www.owlbookstore.co.id

Sinopsis
Pernahkah kamu merasa tidak diperhatikan oleh orang lain? Pernahkah kamu mendapat luka dari perkataan teman baikmu?

Itu semua karena setiap manusia memiliki sifat yang berbeda-beda. Dalam berinteraksi dengan orang lain, tidak ada salahnya kita mencoba mengerti apa yang dirasakan oleh teman dekat ataupun orang lain yang belum kita kenal.

Nah, di komik Simple Thinking about Blood Type 2 ini, kamu akan menemukan bermacam-macam cerita terbaru dan sifat-sifat unik berdasarkan golongan darah.

Semoga komik ini bisa membantumu mencari jawaban yang selama ini dicari, ya. Semoga kamu juga dapat tersenyum saat membacanya.

Bila ingin mengetahui sifat yang dimiliki seseorang, maka kita harus bersamanya dalam waktu yang cukup lama agar bisa memahaminya secara detail.

Setelah seri pertamanya terbit, kini Penerbit Haru menerbitkan kembali seri kedua dari komik karangan Park Dong-Sun ini. Tidak jauh berbeda dengan seri pertama, Simple Thinking about Blood Type 2 ini juga membahas karakter dan sifat-sifat dari tiap golongan darah, mulai dari A, B, O, sampai AB.

Jika dibandingkan, komik blood type kedua ini isinya lebih banyak dan tentu lebih seru. Kalau di komik pertamanya, Park Dong-Sun bercerita secara umum, nah kita akan diajak lagi untuk menelusuri tiap bagian kehidupan di komik keduanya.

Keempat makhluk biru akan membawa kita pada cerita kehidupan dimulai dari Taman Kanak-Kanak, sekolah, bekerja, bahkan kehidupan pribadi selain itu. Kehebohan yang diciptakan juga lebih seru, dan pastinya karakter tiap golongan darah makin tambah banyak.

Golongan darah A yang punya sifat baik hati, halus, dan lembut. Golongan darah B dengan sifat yang jujur, kreatif, dan bebas. Nah, kalau golongan darah O sih selalu aktif, ingin tahu, dan ramah. Sedangkan, tipe golongan darah AB adalah mereka yang terampil, misterius, dan bijaksana. Lalu, bagaimana ya jadinya ketika keempat makhluk ini bertemu dimulai TK, sekolah, kantor, dan kehidupan pribadinya? Whooaaa...

Tapi, tahu nggak sih kalau ternyata ada merchandise lucunya? Yap, boneka Simple Thinking about Blood Type. Aku juga mau dong boneka dengan golongan darah AB, selain bisa jadi teman si Bluie, boneka AB ini bisa aku peluk dan diajak selfie sepuasnya. Apalagi, koleksi Simple Thinking about Blood Type punyaku pasti lebih lengkap, hihi ^^ Psst, kabarnya bakal ada seri ketiganya lho, can’t wait >w< 


by.asysyifaahs♥

4 comments:

  1. Replies
    1. Cocok nggak Kak? Aku sih mikirnya Kak Nabila goldar A :D

      Delete
  2. Aku baru baca komik yang pertama. Kayaknya seru ya, apalagi komiknya lebih tebel. Tapi harganya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uwuwu, harganya memang agak drama sih Kak, tapi aku puas bisa dapat tandatangan penulisnya langsung, dari Korea pula :D

      Delete

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥