Thursday, July 10, 2014

The Liebster Award: Dari Seorang Fia

Hai, tadi sebenarnya sudah posting Ramadhan’s Daily ya, tapi kali ini mau tambah-tambah lagi, nggak papa kan? Ceritanya, Syifa tuh kena timpuk The Liebster Award lagi, teman-teman. Kalau dihitung, mungkin ini ketiga atau yang keempat ya? Hmm... Baiklah, mari ucapkan terimakasih, haturnuhun, maturnuwun, thank you, khamsahamnida, arigato, korp khun ka, obrigado, merci, syukron, teruntuk sahabat Syifa *jeng jeng* Alifia Nuzul Pramadhanty.


Sebelumnya, award dari Kak Neni sama Kak Sarah, aku gabung langsung di satu blog post, waktu itu sih nggak mau repot, kalau mau baca klik yang ini. Jadi, ayo baca lagi untuk award ini...

11 Hal Random tentang ASYSYIFAAHS

1. Perempuan yang lucu, imut, dan manis sangat, biasa saja.

Lucu kan ya lagi minum es campur? Eh, ini diambil sebelum bulan puasa, lho :P
2. Anak pertama dari dua bersaudara. Punya adik yang nyebelinnya nggak ketulungan, kami sebenarnya bukan cerminan kakak-beradik yang baik, lebih cocok seperti Tom dan Jerry. Huft...
3. Bergolongan darah AB. Menurut buku Simple Thinking about Blood Type, AB ini orangnya realistis, idealis, tapi juga punya keanehan, ia mudah dibenci sejak dilahirkan menjadi manusia *iya kan sebelumnya jadi peri di khayangan*. Karena sama-sama AB dengan Ayah, kami biasanya acuh tak acuh satu sama lain kepada sesama AB atau bahkan kepada orang lain. Jadi terimalah~


4. Ngakunya introvert, tapi nggak bisa diem. Anaknya bawel, cerewet, dan ngegemesin, saking gemesnya banyak orang yang pengen ninju bibirnya u,u
5. Antusias terhadap sesuatu hal yang baru, temen baru, cerita baru, pengalaman baru, sampai pacar baru *eh, yang terakhir nggak*.
6. Dulu ngebet banget pengin punya pacar, saking karena temen sekelas punya semua. Aku makhluk satu-satunya yang serasa hampir punah hanya gara-gara JOMLO *tanpa B*. Tapi kalau dikenalin temen sama orang baru, nggak begitu menaruh minat sih.
7. Terhadap Mamah, susah mengutarakan apa yang ada di hati, kadang kesel sendiri. Makanya, kalau mau apa-apa, lebih diceritakan ke Ayah.
8. Anak nggak gaul, sukanya mendekam di kamar dengan pintu ditutup. Jarang keluar rumah karena Mamah nggak pernah kasih izin, bahkan untuk ikut meet up Forum Pelajar Indonesia sekalipun.
9. Nggak suka keramaian. Maksudnya, lebih suka suasana tenang, dengan orang-orang yang paham kemauan aku. Pernah berkali-kali, karena Ikmal dengan sengaja buka pintu kamar, kami sampai adu jotos, eh nggak sih, cuma perang adik-kakak aja.
10. Nggak mudah deket sama adik atau kakak kelas satu sekolah, sejak SMP. Kalau ke kakak kelas, sering dianggap nggak sopan hanya karena cara berkenalannya yang.... ya begitulah. Kalau ke adik kelas, sering dianggap cuek, pasti adik kelas 10 sekarang mikir, “ini kakak kelas nggak asyik banget sih!”. Aku sih lebih deketnya sama anak sekolah lain, lebih gawl *eeaaa
11. Anaknya nggak jaim, kalau mau kenalan hayu, nggak juga nggak masalah. Nggak suka orang yang muka dua, sok cantik, sok keren, sok gaul, sok manis *apa sih, digepruk se-Indonesia*


Dan, mari menjawab 1001 *eh kebanyakan* pertanyaan dari Alifia. Disimak dengan tidak baik ya :D

  1. Bagaimana perasaan kalian saat mendapatkan award ini dari saya?
Terharu, bahagia, sedih, senang, gembira, riang, menangis, terluka, ceria. Eh nggak sih, lebih kepada senang. Senang karena Fia (sedikit padahal banyak) bercerita dan memberikan award ini untuk Syifa. Sekaligus senang juga karena akhirnya Fia bisa aktif di blog lagi. Horee ^_^

  1. Apa atau siapa yang menjadi inspirasi kalian dalam menulis?
Banyak sih, random. Kalau apa, inspirasi bisa didapat dari apa saja, bahkan inspirasi Asyifa yang lagi menghembuskan nafas dengan tarikan oksigen di dekat kandang tapir, itu bisa jadi inspirasi. Tapi, baru-baru ini mendapat ilham dari negeri khayangan tempat masa kecil dulu untuk menulis cerita. Kalau siapa, siapa aja boleh deh. Yang pasti, Fia salah satu di antaranya. Fia menginspirasi Syifa buat nulis puisi, tapi sekarang belum, jadi ayo Fia menulis di blog lagi biar Syifa menulis juga.

  1. Paling suka tulisan yang seperti apa?
Banyak, selama tulisan itu mengena, menyentuh, dan menginspirasi, Syifa suka. Lebih suka dengan tulisan yang penuh diksi, bermakna konotatif, dan punya maksud tidak sebenarnya, tapi tetep lebih suka yang lucu juga. Seperti tulisan di Catatan Alifia dan Harian Iseng.

  1. Apa satu kata yang paling mendefinsikan diri kalian? Coba jelaskan :)
Periang. Padahal bohong, eh serius sih, Syifa tuh anaknya periang, kelebihan hiperaktif membludak. Jadi suka bercerita hal-hal yang menyenangkan untuk dibagi. Nah, kalau galau, jenis punya Syifa itu galau gembira senang alias GGS *piiiisss*

  1. Paling suka nge-stalk blog siapa? Share link-nya juga dong.
Blog Fia sih, tapi karena beberapa milenium bulan ini sedikit inactive, jadi jarang dikunjungi. Eh tapi, serius lho, kalau Fia bisa aktif ngeblog di tengah kesibukannya yang luar biasa sibuk kebangetan, Syifa bakal jadi orang yang berkontribusi besar dalam menaikkan page views. Hehe... Kalau sekarang sih, suka baca (bukan nge-stalk ya) ThePrimadita milik Kak Prima sama Harian Iseng milik Kak Asma, Fia kenalan ya sama mereka ;)

  1. Paling suka buku berjudul apa? (boleh novel, kumcer, komik, antologi puisi, dsb)
Banyak lagi. Berkaca ke beberapa bulan ke belakang, Asyifa mulai koleksi buku, nggak hanya dibaca sendiri tapi niatnya pengin bikin taman bacaan *doakan saja*. Judul yang melekat sampai sekarang sih The Miraculous Journey of Edward Tulane dari Kate DiCamillo, bukan lagi karena dari mana Syifa tahu bukunya, tapi moralnya yang keren. Tapi di atas buku-buku itu, Al-Qur’an is the bestest, the one and only.

  1. Bagaimana kalian mengartikan cinta? *uhuk
Cinta itu... gabungan dari 5 huruf, ada huruf C, I, N, T, dan A. Yah, pokoknya, cinta itu aku dan kamu menjadi kita *halah*. Serius, cinta itu perasaan dan anugerah. Semua hal di dunia ini ada karena cinta, bukan begitu?

  1. 10 tahun ke depan saya akan ... (diisi sendiri ya)
Berumur 24 tahun. Sedang melanjutkan gelar master S2 di Australia/Amerika/Inggris/Jerman/Prancis/Mesir. Sedang menghafal Al-Qur’an. Bekerja di sebuah perusahaan besar, menjadi seorang womanpreneur yang kuat dan tangguh, dan tetap menulis seperti passion sejak kecil.

  1. Apa cara paling ampuh mengusir rasa bosan versi kalian?
Membaca novel yang belum dibaca, atau mungkin re-re-re-read buku yang baik. Tapi kalau bosen baca, ngutak-ngatik laptop, beresin file/folder/data yang berantakan. Kalau itu bosen juga, selfie sepuasnya, kemudian dihapus semuanya. Kalau masih bosen, pindah ke rooftop dan menatap sekitar rumah dari atas. Kalau bosen juga? TIDUR.

  1. Apa destinasi wisata favorit kalian?
Bukan tipe orang yang suka jalan-jalan, kecuali berjalan-jalan di rumah (dari kamar ke dapur). Tapi kalau boleh, lebih suka wisata ke tempat bersejarah, bukan karena belum bisa move on dari masa lalu, hanya saja tempat bersejarah punya makna lain yang lebih menyenangkan, semacam candi, museum, monumen, jeung sajabana.

  1. Apa pertanyaan yang paling ingin kalian tanyakan pada saya? (bukan berarti saya akan menjawabnya ya, hehehe)
Fia harus jawab ya, nggak boleh singkat, musti panjang sepanjang-panjangnya orang panjang yang ketemu orang panjang tapi nggak tau apa yang panjangnya. BAGAIMANA SEORANG ASYSYIFAAHS MENURUT ALIFIA?

Terimakasih, karena sudah menyentuh 11 orang lain di sini, jadi nggak usah memberi lagi ya *alibi malas semata*.

by.asysyifaahs♥

2 comments:

  1. Udah lama ngga main ke sini, eh, ternyata ganti template lagi. Kenapa, Sip? Bagusan yang lama ih itu unyu-unyu gitu ada jangkarnya jalan-jalan huehehe.

    Saranku jangan sering-sering ganti template ya. Nanti akan terjadi sesuatu pada kode html-mu, terus bisa bikin blog kaya semacam kena penyakit double-post. Jadi, setiap kamu buka blog-mu, post yang ke publish ada dua gitu, yang asli sama yang fake. Benerinnya itu agak susah dan rumit ya soalnya harus ngotak-atik kode html-nya. Atau Sipa mah udah jago ya huehehe
    Bagi pengalaman aja, sih. Soalnya dulu aku juga suka (sering) ganti template, akhirnya harian iseng kena double-post. Sekarang sih udah sembuh. Tapi kalo ganti template lagi, kumat deh. Kasian harian iseng ._.

    Sekalinya buka post-nya Sipa, malah ada namanya harian iseng nampang di sini huahaha /malu./ Tulisannya Fia filosofis banget ya. Ini baru main dari sana nih hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, aku nggak tahu kalau ada juga yang suka sama template laut Atlantis itu, padahal ada yang bilang 'terlalu sendu' buat Syifa, hm.

      Hm, iya sih Kak, bahkan kemarin-kemarin, dasbor nggak jalan karena aku suka copy link gambar tanpa di-save dulu, males sih u,u

      Yes, tuh kan, aku sih mikirnya kalian cocok jadi adik-kakak, Kak :3 Tapi bukan semacam friendzone alias adik-kakak-zone ya, xixi

      Delete

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥