Monday, July 7, 2014

Ramadhan's Daily 9: Waktuku Habis

Bismillahirrahmanirrahim...

Assalammu'alaikum. Selamat Ramadhan hari ke-9, teman-teman. Ah, belum bisa move on dari liburan nih, hari ini harus udah masuk sekolah aja. Boleh minta perpanjangan waktu sampai tanggal 14 Juli nggak, haha? *dikeplak massal sama guru* Nah, buat teman-teman yang masih sekolah, gimana? Ada yang masuk hari ini atau malah minggu depan?

Sekolah itu sebenarnya realita nyata dari kehidupan aku saat ini. Walaupun pas awal masuk kegiatannya nggak langsung belajar seperti biasa—biasanya ada pembagian kelas dulu, apalagi ribet kan sekarang sistemnya sesuai lintas minat—tapi selalu ada kejadian-kejadian tak terduga dan awkward kalau ketemu sama teman-teman yang dulu sekelas, seolah kami nggak ketemu selama berabad-abad lamanya. Waktu itu aja, pas daftar ulang, aku ketemu Indri, Echa, dan Wifqi rasanya kayak mau peluk *we are Teletubbies isn’t it?*

Hihi, senang rasanya bisa kembali ke masa-masa yang seharusnya. Ya, walau hati sebenarnya ingin lebih lama berlibur, tapi buat apa juga ya kalau liburan nggak ada yang ngajak main bareng? *kode garis keras*

Nah, buat teman-teman juga, biasanya liburan gini tuh selalu dimanfaatkan dengan baik kan? Yah, pasti sih ya, soalnya ketika kita masuk ke dunia yang seharusnya kita berada—maksudnya sekolah, kuliah, atau kerja—nggak menutup kemungkinan kesempatan itu hilang karena banyak waktu kita dihabiskan di tempat yang menjadi prioritas itu. Makanya, ayo deh manfaatkan sebaik mungkin kesempatan liburan ini—apalagi buat teman-teman yang masuknya 14 Juli, atau bahkan setelah selesai Lebaran, manfaatin buat tadarus misalnya. Kalau nggak, ya rajin-rajin memanfaatkan dengan hal-hal yang baik, hehe.


Time is Precious. Setuju nggak sih kalau waktu adalah uang? Setiap waktu yang kita pergunakan, secara nggak langsung menambah pundi-pundi uang kita. Iya, uang pahala yang dibayarkan Allah yang nantinya buat dibeliin tiket masuk surga. Nah, jadi, daripada berleha-leha dan cuma tidur sampai nunggu adzan Maghrib tiba, mending dipakai buat hal-hal yang berguna deh. Syifa juga kemarin tuh cuma tidur-tiduran, tapi entah kenapa dapat ilham dan kemudian punya kegiatan dan tantangan baru. Oh, senangnya!!

Use it Wisely. Benar-benar bijak deh menggunakan waktu, kadang kita baru sadar setelah merasa kehilangannya. Akhirnya? Malah dapat penyesalan tiada berujung, halah, drama banget sih kalimat ini. Iya, waktu itu harus benar-benar dipakai buat hal yang sekiranya perlu, prioritas, utama, dan mendesak. Apalagi nih buat teman-teman yang sering homesick hanya karena jauh dari keluarga tercinta, kadang kita ngerasa liburan dua minggu ini sangat nggak cukup ketika berkumpul bareng lagi dengan keluarga. Inginnya minta lebih biar waktu yang ada bisa dipake kumpul bareng, ngobrol bareng, dan siapa tau dapat salam tempel. Iya kan? *kemudian salam tempel lagi* Jadi, hayu atuh manfaatin waktu kamu sebaik mungkin, waktu Syifa juga tinggal beberapa jam lagi untuk menikmati menjadi putri tidur di rumah, hoho, pagi nanti kan udah harus bertransformasi jadi anak sekolah #AsyifaUdahKelas11Lho *songong*

by.asysyifaahs♥

10 comments:

  1. Semangat untuk sekolahnya hari ini :)

    ReplyDelete
  2. asyik ya bentar lagi masuk sekolah lagi, syifa. biasanya di sekolah ada kegiatan ramadhan apa aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, iya nih Mbak, ternyata masuknya bukan tanggal 7 :D Seperti biasa, ada kegiatan sanlat sama tes penjurusan adik kelas 10, untuk MOPD mungkin setelah Lebaran nanti :D

      Delete
  3. Nice =) yg paling menyenamgkan dr sekolah memang momen bertemu teman-teman =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, setuju Mbak, apapun kalau bisa ketemu temen bisa lebih seru :D

      Delete
  4. Bulan puasa tahun ini gue gak kerja seperti tahun kemaren. Jadi cuma bisa ngelakuin hal-hal yang bisa dilakuin di rumah aja. Lumayan ada kegiatan walaupun tidurnya juga lumayan banyak hehe

    Salam, ThrwBlog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerja sih boleh ya, lumayan nambah-nambah pundi rupiah buat beli baju sama ngasih salam tempel ke sodara, tapi kalau bisa santai di rumah pasti lebih nyaman :D

      Delete
  5. Trkadang jauh dari keluarga itu baik. Melatih mandiri, dan mempercepat kedewasaan jiwa. Toh, semua akan berpisah bukan pada akhirnya?

    Salam Hangat.^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, tapi aku tetap sayang rumah sih, kalau aja sekolahnya di rumah, haha...

      Delete

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥