Friday, July 4, 2014

Ramadhan's Daily 6: The Power of Paksain Aja

Bismillahirrahmanirrahim...

Assalammu'alaikum.

Hula hula, udah hari keenam nih, gimana shalat wajib, shalat sunah, sama tadarus nih? Ehehe, hayu hayu pada tingkatin lagi, biar pahalanya meningkat *self reminder* Masih ingat sama target dan rencana awal kita kan? Ayo, yang masih ogah-ogahan, coba jalanin aja dulu sesuai kemampuan, kalau nggak paksain ya, karena like I said before-before-before, the power of paksain aja itu baik kok :D

Eits, di seperenam bulan Ramadhan ini, pada ngapain aja? Kalau Syifa sih bentar lagi masuk sekolah, hore, nggak sabar ketemu teman-teman seperjuangan. Gimana ya kabar mereka tanpa aku di sampingnya? Pasti pada kangen! Jadi deh beberapa hari terakhir ini pada nyiapin lagi buat back to school, back to reality, padahal ya buku baru belum dikasih sampul karena masih belum ditentukan kelasnya #AsyifaUdahKelas11Lho


Guard Your Senses. Hayo, yang lain gimana? Selain aktivitas itu, puasa jangan jadi alasan buat malas-malasan ya, tetap harus semangat dong. Tidur juga butuh tenaga kan? Nah, yang pada suka kegiatan sih oke-oke aja, tapi kegiatan apa dulu nih, ngegosip sama ateng alias anak tetangga, dengerin berita politik yang nggak ketulungan black campaign-nya, atau malah jalan-jalan tapi nggak tau tujuan karena nggak ada kamunya aku. Hehe..., hati-hati ya, malah jadi dosa lho!

Keep Off  Unlawful Things and Objects. Nah, matanya udah pada dijaga dari hal-hal yang merusak belum? Yah, semacam dijaga dari gigitan bola mata sama tapir berbulu ayam, dijaga dari tampilan tempat sampah yang nggak ada indah-indahnya, apalagi dijaga dari pemandangan mantan yang udah punya kecengan baru. Duuh!!

Abstain from Hearing Unlawful Gossip, Lies, False Statements, etc. Ah iya, nggak kerasa udah mau 9 Juli lagi, iya itu Pesta Demokrasinya umat Indonesia. Semoga di hari itu lancar jaya aman makmur sentosa deh ya, nggak ada tuh serangan fajar yang mengerikan bak jalur Gaza, apalagi sebelum-sebelum ini pada banyak deh berita tersebar tentang isu-isu yang nggak diketahui asalnya darimana. Mungkin kayak lagu CJR yang bilang jatuh dari surga, sayangnya surga nggak pernah jatuhin isu fitnah begituan ya :D Jadi, telinganya dijaga deh dari marahabaya isu-isu tentang kandidat Pemilu ini, oke?

No Lies or Useless Tales, No Spreading Rumors. Ini nih yang susah dijaga, bohong. Tiap orang pasti pernah bohong, yakin deh, nggak ada satu manusia pun di dunia yang nggak pernah bohong. Sekali berbohong, pasti selalu ada kebohongan yang kedua, ketiga, dan seterusnya. Apalagi, di bulan Ramadhan yang disucikan Allah ini, bohongnya harus dijaga ya. Yah, walaupun Syifa yakin nggak sepenuhnya seseorang bisa bebas dari bohong, Syifa juga gitu kok, jadi bohong dalam hal apa dulu nih!!

No Inflicting or Injuring Others. Eh eh tangannya udah dijaga juga belum tuh? Dijaga dari pukulan ke tembok baja misalnya, atau dijaga dari ambil barang-barang kotor di septic tank, atau jangan-jangan malah sengaja dijadiin alat pemukul raket buat badminton? Halah, badminton udah kapan hari selesai ya?!

Be Clean and Pure. Hati tuh bisa dianggap jadi dua hal, anggota jiwa atau anggota raga. Dalam hal ini, hatinya juga ikut dilindungi ya kamu-kamu. Kan jagalah hati, jangan kau nodai, jagalah hati, terus nanti dicuci, apalagi ya nyuci hati kan syusah pemirsa *kemudian ngobrol sama ibu-ibu tetangga cara mencuci yang baik, benar, dan anggun*

Not Going to Forbidden Places. Yang jelas Dolly udah ditutup, Hotel Melati juga nggak nerima tamu. Lho kok Syifa tau? Nggak, kan tadi cuma nulis, yakali Dolly beneran ditutup sama pemerintah dan arek-arek Suroboyo, yakan? Jadi, jangan ke tempat-tempat gitu lah, mending tuh pergi ke rumah mewah, iya yang mepet sawah, pulang-pulang dapat tanaman palawija buat bukaan puasa. Lumayan!

Pokoknya jaga semuanya deh, yang pasti harus jaga perasaan masing-masing, susah tau jaga kepercayaan orang itu, jangan disia-siain ya, aku tau kita bisa melewati semua ini bersama-sama dengan berjuang keras. Ganbatte kudasai! *bukan ngomong sama pacar, tapi sama ikan maskoki yang lagi tidur gentayangan di tampilan blog ini*

by.asysyifaahs♥

No comments:

Post a Comment

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥