Monday, July 14, 2014

Ramadhan's Daily 16: Sumbang Menyumbang

Bismillahirrahmanirrahim...

Assalammu'alaikum. Hai..., sudah selesai sahurnya? Makan sama apa dan sama siapa? *uhuk* Ramadhan ini nggak ada yang nemenin ya? Masih sendiri aja? Nggak ada yang ditungguin? Yakin? Ramadhan aja datangnya setahun sekali, mungkin doi nggak akan datang-datang padahal dinanti sekali, hehe.

Baiklah, lupakan intermezzo tadi, Syifa agak kaku harus membuka dengan apa, habisnya kalau mengucapkan selamat hari ke-16 Ramadhan terus, pasti pada bosen. Iya kan? Iya dong. Iyain aja deh. Eh, udah pada beli baju baru buat Lebaran belum? Masih belum, serius? Atau biasanya baru beli H-3 Lebaran ya biar diskonnya abis-abisan sampai 90%? Waah, ayo ayo beli-beli dari sekarang, ntar malah barangnya keburu abis dan tokonya pada tutup lagi, hoho.


Give Gifts. Walaupun baju, sepatu, tas, mukena, sarung buat Lebaran nanti belum ada, bisa lho kita minta saudara/Om/Tante/paman/bibi buat beliin kebutuhan Lebaran itu. Eh, mungkin aja kalau kamu anaknya baik, saudara-saudaranya juga nggak sungkan mengiyakan kemauan itu. Yah, makanya, mulai dari sekarang baik-baikin mereka deh, biar nanti dapat baju Lebaran gratis, hihi. Eh, tapi jangan pura-pura baik apalagi modus ya, ntar bukannya dapat yang gratis malah di-PHP-in karena ternyata saudaranya itu pelit, haha.

Nah, kalau teman-teman juga masih punya baju bekas yang masih layak pakai, bagus, tapi kekecilan, bisa aja kan disumbangkan? Mungkin ke Panti Asuhan atau saudara-saudara kita yang kurang mampu. Sayang kalau bajunya cuma ditumpuk di lemari dan nggak ada yang pakai, malah menuh-menuhin lemari juga, ya dampaknya lemari kita jadi berantakan. Tapi, kalau bajunya itu ternyata mahal, bagus, dan limited edition dari perancang busana tidak terkenal, boleh tuh dilelang, nah hasil penjualannya bisa juga disumbangkan, contohnya buat saudara kita di Palestina sana (atau mungkin dibeliin baju baru lagi, eh).

Increase Bond. Hal ini tentunya bakal berpengaruh baik juga buat kita, selain isi lemari bisa lebih rapi, juga untuk mempererat tali persaudaraan sesama Muslim. Walau mungkin, kita nggak pernah kenal sama mereka, tapi bukan berarti itu jadi alasan kan? Yah, walaupun sumbangannya nggak seberapa dan seadanya (semampu kita), tapi itu sangat berarti buat saudara-saudara kita yang membutuhkan itu.

by.asysyifaahs♥

10 comments:

  1. Walaupun gua ga merayakan Ramadhan, tapi gua suka sama bulan Ramadhan karena...karena ada postingan seperti ini, menyebarkan kehangatan dan kedamaian =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, terimakasih Bang Kevin... enaknya Ramadhan juga nanti sama-sama makan opor pas Lebaran, biasanya sih gitu kalau ada warga nonmuslim, sama-sama berbagi :D

      Delete
  2. Nah ini nih salah satu serunya ramadhan. Ngedadak beres-beres lemari karena yang baru bakal masuk dan yang lama harus ke luar. Beliin gue baju lebaran dong, kak. #eh heheh :))

    Salam, ThrwBlog

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, setuju setuju, yang lama dibuang, yang baru selamat datang. Waah, aku juga belum beli baju >u<

      Delete
  3. Yohoo ini yg bikin ramadhan jadi seru, sebarkan kebaikan dan kehangatan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, yuk sama-sama sebarkan kebaikan *tebar tebar*

      Delete
  4. gue baru kemarin beli baju nih, wkwkw *malah pamer. biasanya baju baju yang nggak kepakai, gue kasih sama saudara yang ukuran badannya masih bisa mencukupi, karena kebanyakan pakaian gue yang nggak kepakai itu karena ukurannya udah nggak muat :D. btw follow back dong :D, salken, baru mampir ke sini nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beliin juga dong, haha. Nah iya, kalau nggak yang kayak di atas, biasanya gitu... dikasih ke ade atau sepupu, tapi ya namanya juga anak kecil, penginnya serba baru, biasanya sih dipakai buat seharian :D Oke, terimakasih sudah berkunjung :D

      Delete
  5. mamaku sukanya beberes baju-baju gini kalo waktu mau lebaran :3
    kalo yang udah gak kepake dipilah2, habis itu dikasihkan ke orang laen yang masih bagus2 :D

    suka sama postingannyaa

    salm kenaaal :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, nah iya tuh. Tapi sih, biasanya beli baju yang bisa tahan lama, jadi kalaupun gendutan atau kurusan masih tetep cocok aja :D

      Makasih ya :) Salam kenal juga :D

      Delete

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥