Friday, July 11, 2014

Ramadhan's Daily 13: Ramadhan Online

Bismillahirrahmanirrahim...

Assalammu'alaikum. Halo, teman-teman, dua hari ditinggal pergi sama si empunya blog ini, hehe, maapin ya soalnya ada masalah internal nih. Biasalah, nggak jauh-jauh dari cerita laptop yang disita Mamah, mwehehe. Eniwei, selamat hari ke-15 Ramadhan, waw udah setengah jalan nih. Nggak kerasa ya, tapi tetep sih, Syifa bakal update Ramadhan’s Daily dari hari ke-13 sampai ke-15 ini, yah semacam di-rapel begitchhuuu.

Jadi, kenapa laptopnya disita Mamah? Hm, memang dasar anaknya aja yang bandel, sehari sebelumnya nggak berhenti ngutak-ngatik laptop cuma buat ngeblog, nulis, sampai nonton drama Korea. Iyalah, dimulai dari setelah sahur dan baru selesai pas menjelang Maghrib, gimana Mamah nggak marah? Iya kan? Hm, namanya juga untuk melindungi ‘barang berharga’, kebiasaan Syifa sih suka merusak sesuatu hanya karena terlalu sering dipakai. Contoh kasusnya adalah smartphone BlackBerry, saking asyiknya BBM sampai nggak tau waktu, eh akhirnya malah rusak dan susah dibenerin. Huhu, sayang kalau laptop ini harus jadi korban lagi u,u


Seek Knowledge! Tapi, di balik itu semua, Syifa rasa masih ada hal bermanfaat sih yang dilakukan *hah, ini semacam pembelaan diri*. Jadi tuh selama main laptop bukan hal-hal yang nggak penting, kecuali nonton drama Korea itu karena alibi bosen, hehe. Ya, Syifa akui sebagian besar informasi yang didapatkan lebih cepat dan lebih mudah diakses via internet dan media sosial. Lagian, kalaupun nonton teve, pasti nggak jauh-jauh dari acara kesukaan Ikmal, jadi kurang puas kan sama tayangan beritanya? Nah, itu dia, perkembangan teknologi informasi juga bikin umat manusia harus lebih dinamis, nggak lagi terkungkung di satu sarana yang masih terbatas, internet dengan segala hal di dalamnya bisa bikin kita lebih aktif lagi dalam mencari dan menemukan informasi.

They Are Limitless! Yap, tentunya hal ini nggak semata-mata muncul di hadapan kita begitu aja, kita juga harus pandai untuk menggali informasi tersebut sampai ke akar-akarnya, biar kita tahu juga kepastian dari berita tersebut. Sudah tahu serangan Israel di jalur Gaza, Palestina? Pasti sudah dong ya, dan diakui atau tidak pasti sebagian besar di antara kita pertama kali mengetahuinya dari internet alias media sosial, karena hanya dalam beberapa menit saja (bahkan mungkin hitungan detik) informasi tersebut terus diperbarui. Betul?

Nah, ini nih buat teman-teman yang mungkin nggak banyak kegiatan di bulan Ramadhan ini. Walaupun jadwal kosong, tapi bukan berarti harus tidur dari setelah Subuh sampai Maghrib ya, banyak kok kegiatan positif yang bisa kita lakukan sekaligus menyalurkan hobi kita, ngeblog salah satunya dan baca blog Syifa, hehe.

by.asysyifaahs♥

No comments:

Post a Comment

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥