Thursday, February 20, 2014

Surat Cinta Kawancut

Berhubung banyak (sebenarnya cuma 3) yang cemburu sama surat yang aku bikin buat Kancut Keblenger disini, jadi mendingan aku bikin juga deh surat buat Kawancut nya, biar mereka nggak iri sama surat yang udah aku bikin itu. Tapi... ini khusus buat Kawancut -anggota KK- aja ya :D


Dear kamu, kalian, dan mereka semua...

Aku nggak pernah sengaja untuk kenal kalian. Entah sejak kapan, tapi yang aku tahu itu berawal dari bergabungnya aku ke Kancut Keblenger. Awalnya aku asing sama namanya, Kawancut, Perjakancut, apalagi Perawancut. Hmm... itu apa sih?

Nggak ada hal yang bisa dijadikan alasan untuk kenal sama kalian. Aku egois dan sedikit tertutup. Aku nggak mudah berbaur sama orang baru. Aku nggak suka menyapa, kalaupun disapa aku pura-pura baik aja. Aku hanya mengenal kalian sebagai sesama anggota yang sama-sama gabung, ikut, dan ramein Kancut Keblenger aja, nggak lebih.

Enam bulan berjalan, ada hal lain yang aku temukan, kalian lebih dari apa yang aku kira pada awalnya. Dan semesta pun ikut mengiyakan, semua anggapanku berubah. Kalian sosok yang jauh lebih menyenangkan, kalian orang yang hebat, menarik, dan kocak, ada suatu hal yang membuatku menyimpan rasa tertarik pada kalian (atau mungkin salah satu diantara kalian). Tawa..., satu hal yang sulit aku temukan pada kehidupan nyata sebenarnya. Aku orang yang mudah tertawa, sangat teramat mudah, tapi kadang menertawakan diri sendiri adalah suatu kemudahan yang menurutku sangat mudah. Dan semua lebih dimudahkan ketika aku mengenal kalian, atau mungkin kalian yang mengenalku.

Entah sejak kapan aku tak lagi sungkan pada orang baru, tapi aku mulai merasa nyaman akan kehadiran kalian semua di setiap apa yang terjadi di grup Kancut Keblenger.

Aku, seorang aksi sosial pasif. Banyak hal yang menjadikanku dicap sebagai anak rumahan. Mamah yang melarang, rumah yang jauh, sendirian, dan nggak ada yang jemput. Kadang, aku iri sama kawancut-kawancut lain yang dengan mudahnya bisa ikut kopdar atau kumpul-kumpul, aku iri. Aku, cuma orang yang kalian kenal sebagai anak dunia maya yang senantiasa berhadapan dengan laptop kesayangan. Kapan aku bisa kayak kalian? Kapan aku bisa seaktif kalian dalam kontribusinya buat KK? Dan kapan ada Kawancut yang bisa jemput aku di rumah? KAPAN?

Percayakah kalian bahwa dunia tak seluas daun kelor? Kalau nggak percaya, bagus, karena dunia memang tak seluas itu, dunia lebih luas dari apa yang kalian kira, dunia tak hanya sebatas Indonesia dan negara di sekitarnya, dunia lebih dari Galaksi Bima Sakti yang kalian pelajari di sekolah, karena dunia terlalu luas untuk sekedar dihitung dalam angka matematika.

Aku percaya bahwa dunia itu luas, dan aku orang yang percaya bahwa di setiap titik di dunia itu ada banyak orang yang belum kita kenal. Dan bahkan, aku sangat percaya bahwa aku bisa mengenal semuanya. Dari KK lah aku mengenal sebagian diantara mereka, dari KK lah aku kenal kalian, dan dari KK lah kalian (mungkin) bisa kenal aku.

Walau mungkin banyak diantara kalian yang nggak suka sikap aku, nggak papa. Aku nggak pernah memaksa untuk itu. Dan walau diantara kalian yang nggak kenal aku dan blog aku, itu sebenarnya nggak papa. Tapi..., masa iya sih sesama anggota KK aja nggak saling kenal? Kadang aku takut kalau dicap SKSD, kadang aku takut kalau dianggap sok kenal, dan kadang aku takut kalau aku terlalu kecil untuk mengenal isi pikiran dan perasaan kalian. Tapi karena itulah alasan kenapa aku rela sok tau sok kenal sok dekat dan sok banget sama kalian, mengalahkan semua ego aku cuma demi agar aku bisa kenal dan punya relasi lebih banyak lagi.

Nggak banyak yang bisa aku tulis, tapi terimakasih. Terimakasih udah mau kenal dan mengenalkan aku bahwa hidup bukan hanya milik aku seorang, hidup aku adalah milik orangtua aku, keluarga aku, sahabat-sahabat aku, teman-teman aku, guru-guru aku, musuh-musuh aku, dan mungkin kalian. Kalian adalah sebagian cerita yang pernah ada di hidup aku, apa jadinya kalau nggak ada kalian? Mungkin nggak akan ada surat ini.

Dan... terimakasih. Terimakasih untuk semuanya :') Terimakasih untuk apapun yang telah kalian beri sama aku. Aku nggak bisa apa-apa, selain menjadikan kalian sebagai orang yang berharga di sejarah hidup aku. Jika suatu saat aku jadi bagian orang yang menoreh sejarah dunia, aku nggak akan pernah lupa untuk menuliskan kalian sebagai salah satunya. Dan ingatkan aku untuk ini!

Terimakasih untuk kalian yang mengajarkan aku bahwa keadaan tak pernah salah. Terimakasih untuk kalian yang mengajarkan aku bagaimana caranya tertawa. Terimakasih untuk kalian yang mengajarkan aku bagaimana caranya tersenyum dan bersyukur atas semua yang jadi takdirku. Terimakasih~

 ..it's amazing when I know you, you, and you.

a Rafflecopter giveaway

2 comments:

  1. menurutku karena anak-anaknya easy going jadi lebih mudah ketawa, dan atmosfer remajanya masih kerasa, beda dengan komunitas lain yang rata2 bloggernya udah pada nikah :D beda rasa jadinya, hehehe

    ReplyDelete
  2. Iya, walaupun sebenarnya ada beberapa diantaranya anak KK ada yang udah merit, tapi tetep asyik sih :D

    ReplyDelete

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥