Friday, February 14, 2014

#HarinyaAkudanKamu ❤❤

Source : here
Ini tuh (katanya) hari Valentine, hari kasih sayang gitu. Ah, masa sih? Sejujurnya, aku sendiri, sebagai seorang Muslim, nggak terlalu percaya-percaya banget ya sama perayaan kayak gini. Bukan apa-apa, cuma dalam agama kami, ikut-ikutan perayaan Valentine itu malah jadi haram, jadi nambah dosa kan? *padahal dosanya udah banyak*

Tapi nih..., gimana pun juga, pasti kebanyakkan dari kita juga ada kok yang ikut berkasih sayang di hari ini. Ya maksudnya nggak merayakan dengan yang aneh-aneh, paling tidak hari ini kita lebih santun sama orang lain, lebih banyak senyumnya biar manis kayak cokelat, dan lebih banyak sopannya biar cantik kayak warna merah muda.

Duuh.., kayaknya Valentine itu bawa aura kebahagiaan banget ya. Rasanya yang sering marah-marah jadi baik, yang wajahnya cemberut gak karuan kayak kamu jadi bakal berseri kalau ketemu Valentine. Tapi, kalau yang masih ngenes aja, ada? Oh, tentu ada dong, biasanya kan yang gitu tuh yang nggak ada someone special, makanya ngenes aja sepanjang hari :P

Eh, sebenarnya Syifa juga termasuk sih, tapi udah keburu janji duluan sama temen sekelas, hari Valentine ini nggak boleh marah-marah, teriak-teriak, dan pelit, harus lebih baik deh ya, baik sebagai manusia seutuhnya. Iya, hari ini juga mau jualan cokelat, mau jadi calo, jual cokelat dengan harga tiga kali lipatnya *kasihan amat ya, padahal si amat nggak perlu dikasihanin*.

Hari ini juga, atau bahkan bulan ini, harusnya kan ya aku tuh bisa ikutan #30HariMenulisSuratCinta dari @PosCinta itu. Aku juga udah daftar, dan dikasih konfirmasinya juga. Malah, udah bikin outline apa dan surat yang kayak gimana yang nantinya ditulis di awal Februari buat 30 surat cinta itu. Akan tetapi dan sangat disayangkan, aku ngebatalin buat ikutan, soalnya kalau dipikir-pikir belum bisa sanggup banget kalau fix 30 hari, #TantanganNgeblog30Hari sama #1Hari1Ayat aja masih dirapel, dan untungnya bisa, lha kalau acara satu ini? Nggak tau juga sih.

 
Klik kalau kepo
Terlebih juga, Februari nggak akan sering online, soalnya masih dalam masa-masanya bimbingan buat OSN. Ya jadinya..., fokus dulu sama satu hal deh ya :D Xixi... *alibi aja sih aku mah*

Intinya sih, raya-merayakan itu tergantung kitanya aja, sebagai Muslim sendiri, aku tetap menghormati kok bagi mereka yang merayakannya. Tapi kalau diajak merayakan, tentu aja nggak bisa karena ada batasannya juga, dan belum punya pacar tentu saja.

Tapi nih, akan lebih baik, kalau berkasih sayang nggak hanya saat Valentine aja. Kalau semua hal dilakukan di hari yang spesial aja, lantas hari non-spesial digimanain? Harusnya kan berkasih sayang itu tiap hari, biar kita terus-terusan disayangin orang juga, iya kan?

At least, walaupun hari ini nggak merayakan, paling tidak hari ini aku bisa berubah agak baikan dan manusiawi dikit ya. Ayo dong, ceritain kesannya kamu di #HarinyaAkudanKamu :D

Source : here

5 comments:

  1. say no to valentine's day! haha #PrayForKelud #PrayForKelud #PrayForKelud #PrayForJomblo haha :D

    mohon bantuannya ya :D http://fandhyachmadromadhon.blogspot.com/2014/02/mengenal-kampung-fiksi.html

    ReplyDelete
  2. Beruntunglah jomblo yg nggak ngerayain valentine *upss :D

    ReplyDelete
  3. hehhehe, temanya samaan semua ya *BW*

    Toh pada dasarnya, setiap hari adalah hari kasih sayang :)

    ReplyDelete

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥