Sunday, January 26, 2014

Surat Untuk Stiletto Book

Dear Stilo,

Kenalkan, nama aku Syifa, seorang pembaca buku tapi belum mengenalmu lebih jauh. Sayang ya, padahal Stilo baru aja menginjak umur baru, tiga tahun. Sebelumnya, selamat ulang tahun ya Stiletto Book, semoga makin lebih baik lagi menjadi penerbit buku yang mendedikasikan diri menerbitkan buku-buku fiksi maupun nonfiksi yang berkaitan dengan dunia perempuan.

Bangga deh ada penerbit yang benar-benar mengistimewakan perempuan, bahkan hampir semua penulis beserta buku yang diterbitkannya berkaitan banget sama dunia perempuan. Berasa diistimewakan banget, walau hanya sebagai pembaca saja.
                                      
Stilo, jujur aku sendiri belum terlalu kenal sama Stiletto Book, belum pernah juga baca buku-bukunya. Hiks :’( Cuma pernah baca review buku hasil terbitannya dari banyak blog. Padahal, dari sekian banyak buku yang diterbitkan Stiletto Book, aku suka semuanya, bukunya, ceritanya, sinopsisnya, covernya, dan arti makna Stiletto itu sendiri. Ternyata itu semua keren. “Strong women wear their pain like stilettos, no matter how much it hurts, all you see is the beauty of it.”
Logo Stiletto Book

Dear Stilo ku, boleh kan dalam perayaan pertambahan umurmu kali ini aku meminta sesuatu. Padahal seharusnya, Stilo ya yang meminta sesuatu dari kita, bukan sebaliknya. Heheh... Iya, dari semua hasil terbitan Stiletto Book, aku sih inginnya dapat semua buku dengan GRATIS saja, tapi yang diperbolehkan hanya 3. Ya udah nggak papa, aku berharap aku bisa dapat 3 diantara banyaknya buku-buku Stiletto Book itu. Semoga Stilo bisa ngabulin wishlist aku ya. Amiin..

1. Geek in High Heels
Source : Stiletto Book

Sinopsis Geek in High Heels

Aku pengen buku ini karena rasanya ketinggalan zaman banget kalau belum punya, padahal Geek in High Heels lagi rame-ramenya diperbincangkan di twitter, tapi sampai saat ini belum kesampaian untuk merubahnya jadi hak milik pribadi :P

Suka sama buku ini karena Athaya, sosok perempuan yang ternyata adalah seorang blogger juga. Wiih, kebetulan nih, baru-baru ini aku juga lagi seneng-senengnya main blog, jadi bisa dibilang blogger nggak ababil lagi dong, karena bikin postingannya nggak ogah-ogahan lagi. Bakal suka sama karakter Athaya sendiri yang tersirat di sinopsisnya :)

2. Winter to Summer
Source : Stiletto Book
Sinopsis Winter to Summer

Kalau untuk Winter to Summer, suka sama settingnya yang mengambil tempat di Eropa sana, Jenewa-Swiss. Negara yang kayak banget sama coklatnya itu :9 Walaupun belum terlalu mengenal Swiss lebih jauh dibanding negara-negara Eropa lainnya, kayaknya patut dicoba untuk yang satu ini.

Ada banyak yang didapatkan Kirana –tokoh perempuan– ketika menerima beasiswa short course program di Jenewa. Selain pengalaman akademis, tentu saja, juga persahabatan dengan beberapa mahasiswa dari berbagai negara, serta cinta yang tidak pernah dia sangka sebelumnya. Oh My God, jadi iri deh sama Kirana yang bisa dapat beasiswa, semoga resolusi Syifa tahun ini untuk dapat beasiswa juga terkabul ya. Amiin...

3 Apartemen 666
Source : Stiletto Book
Sinopsis Apartemen 666

Dan ini yang terakhir... Apartemen 666. Kenapa sih harus buku ini, padahal kan masih banyak buku Stiletto Book yang unsur romance nya lebih kerasa? Well, nggak bisa dipungkiri kalau akhir-akhir ini lagi seneng baca buku dengan cerita horor, nggak tau kenapa mungkin pengen lebih anti-mainstream dengan keluar dari zona nyaman (baca buku romance aja).

Walaupun terbitnya memang udah cukup lama, dan sempat simak juga sedikit kisah yang dituturkan di linimasanya @Stiletto_Book, tapi musti banget cobain buku ini. WAJIB!!

Nah, Stilo, itulah 3 dari sebanyak buku yang Stiletto Book terbitkan yang aku inginkan. Semoga aku bisa jadi salah satu pemenang untuk kategori Rookie Readers ini. Dan semoga tujuan baik Stiletto Book untuk mengadakan acara ini dengan mengetahui sejauh mana kedekatan pembaca, serta menampung saran dan harapan dari pembaca semua demi kemajuan Stiletto Book tercapai.

The last but not least, semoga StilettoBook lebih banyak dikenal luas lagi, lebih banyak buku-buku terbitannya, lebih banyak karya-karya para perempuan, dan lebih besar kesempatan untuk aku dapat buku-buku pilihannya. Amiin...

From Syifa With Love❤❤

*599 kata

No comments:

Post a Comment

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥