Friday, January 3, 2014

#Day14 : Interaktif 2 : Syifa di 5 Tahun Mendatang

Hallo, dini hari gini nih posting blog, lebih nyaman aja, nggak terlalu bising kalau siang hari, apalagi koneksi lancar. Di hari keempat-belas ini, kita lanjut ke #Interaktif 2 : Diriku di (...) tahun mendatang. Nah, setelah dibikin acara polling di sidebar kanan, aku sendiri juga bikin lho, karena hasil votingnya seimbang antara 5, 10, dan 20, aku ambil aja yang keluar di arisan :D
Votingnya sama, hufet :(
Karena gelap, maklum baru difoto beberapa menit yang lalu
Iya, jadi untuk #Interaktif 2 ini adalah, Syifa di 5 tahun mendatang. Woow, L.I.M.A T.A.H.U.N, berarti aku udah 19 tahun dong. Coba bayangkan apa saja yang akan terjadi di lima tahun kemudian? *mulai ada bayangan*


***

Hai, hallo, apa kabar kalian semua? Maaf ya udah lama nggak posting blog, maklum sibuk udah jadi anak kuliah, dari semester 5 mau masuk ke semester 6, bentar lagi mau jadi mahasiswa akhir, dan mulai sekarang udah mempersiapkan jiwa-raga-mental-diri-pikiran-perasaan untuk susun TA. Ceilah, udah TA aja tuh... :D Iya sih, sebelum nanti kelabakan, pusing sendiri, sampai nggak tau diri jadinya kan?

Aku udah jalanin ini 3 tahun lalu, semenjak lulus dari SMAN 1 Cililin dengan hasil NEM UN sangat memuaskan dan jadi Juara Umum *amin*. Alhamdulillah, dapat jalur undangan SNMPTN ke ITB dan dinyatakan lolos, dan sampai sekarang masih antusias jadi anak FTTM, ehem, keren ya :D

Aku masih inget cita-cita aku waktu di umur 14 tahun di hari ke-14 ngikutin tantangan ngeblog 30 hari itu, banyak banget cita-cita yang aku tulis disana, dan sekarang udah banyak yang jadi kenyataan.

Oh iya, baru beberapa minggu yang lalu, aku baru pulang dari Aussie. Ikut program pertukaran pelajar kesana, AIYEP namanya, Australia-Indonesia Youth Exchange Program. Alhamdulillah bersyukur banget bisa jadi duta dari Indonesia dan kenal teman-teman baru disana, kenalan sama John, Elisa, Sue, Kevin, dan masih banyak lagi. Selama dua bulan disana, kita tinggal dan terus memperkenalkan budaya Indonesia di Australia, malah rombongan AIYEP dari Indonesia pernah tampil di Opera Sydney dan Victoria House di Adelaide lho. Cool!!

Nah ini salah satu beritanya
Nggak hanya itu, sebelum pergi ke Aussie itu aku pernah ikut Kelas Inspirasi Bandung, ngajarin anak-anak SD, belajar bareng-bareng, belajar sebagai pengajar. Oh iya, beberapa bulan lagi juga aku bakal ditugaskan setahun untuk ngajar di Athambua, ikut program Indonesia Mengajar. Tau kan? Yang dipelopori Anies Baswedan itu lho...

Kelas Inspirasi Bandung
Hmm... Banyak banget deh pengalamannya. Oh iya, di FTTM ITB ini, aku punya kakak senior yang baik banget, dia yang sering bantu aku nyelesaiin tugas, kadang juga kami sering belajar bareng. Namanya? Rahasia deh, kita inisialkan aja jadi RM. Menurutku, selain baik, dia juga cerdas, kadang kalau aku nggak ngerti, dia dengan sabarnya ngajarin aku. Ah baiknya, cocok dijadiin pacar kakak yang ngertiin banget adiknya (*^_^)

Selain menjalani kuliah, aku juga buka usaha bisnis, walaupun bertolak belakang sama jurusan kuliah, tapi nggak papa lah ya, nambah-nambah isi dompet. Iya, jadi aku buka bisnis makanan, makanannya itu adalah jenis makanan tradisional yang dicampur sama makanan non-tradisional, contohnya yang paling laris nih, Brojit alias Brownies Wajit, ada juga Bastik alias Baso Steak, dan masih banyak lagi deh. Boleh lho kalian datang ke Jalan Riau no. 1, disana pusatnya, kalau cabangnya sih baru ada di Jakarta, Surabaya, Jogja, sama Semarang aja.

Oh iya, selain kuliah dan bisnis juga, aku udah jadi penulis. Udah tahu belum buku aku yang terbit? Masa belum sih? Udah ada 14 buku yang aku terbitin lho, dan sebagian diantaranya jadi best seller, Alhamdulillah banget :)) Salah satu buku yang paling best seller dan cetak ulang sampai 9 kali adalah Bupret Tersesat di Neptunus, kalau ini sih genrenya komedi gitu, nulisnya pas masih SMA, pas masih kocaknya dan kenal sama Kemal Palevi, Ge Pamungkas, Ryan Adriandhy, Gilang Bhaskara, bahkan Raditya Dika sama Pandji. Hmm... Para comica itu apa kabarnya ya? Beruntung, mereka udah kawin semua, apalagi Pandji :P

Udah punya belum?

Hmm... Apalagi ya? Sebenarnya sih pengen lebih banyak nulisin cerita aku di umur 19 tahun ini, sayangnya nggak bisa lama-lama cerita sama kalian. Kapan-kapan disambung aja kali ya, ini pun lagi masa nungguin Kak RM buat jemput, katanya sih mau ngajak jalan gitu. Aheuyyy!!

Oke semuanya, Syifa pamit undur diri dulu ya, daaahhh!!

***

*bayangan berhenti*
Woow, nggak nyangka ya, ternyata bakal banyak banget kejadian yang [semoga] terjadi di 2019 mendatang. Jadi nggak sabar lewatin Swit Sepentin, terus dua tahun kemudian udah jadi anak dengan umur di akhir belasan, 19. Amiin...

Nah, itu dia cerita Syifa di 5 tahun mendatang, untuk hari keduapuluhsatu bakal ada #Interaktif 3 yaitu 5 Pertanyaan tentang Cinta. Jadi, aku minta tolong, kamu boleh tanyakan apa aja tentang cinta, asal tentang CINTA ke aku, nanti aku bakal pilih 5 pertanyaan menarik yang akan aku ulas di post minggu berikutnya.

Kamu boleh bertanya di komentar ini, lewat surel asysyifaahs@yahoo.com, atau lewat twitter @asysyifaahs, atau via ask.fm biar gaul dan kerenan di ask.fm/asysyifaahs. Oke, makasih ya, aku minta bantuannya, terimakasih buat kamu yang sudah membantu :)

6 comments:

  1. Waaawww keren banget anak FTTM cihuyyy :D Ikut Indonesia mengajar juga keren tuh! Semangat ya, semoga tercapai semua ;)

    nanya tentang cinta ya... hm... Dimata syifa, "cinta" itu apa sih? Jawabnya gak usah panjang2, cukup singkat padat jelas hahaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin... Siap, semoga Allah memudahkan :))

      Jawabannya ditampung dulu, ntar diulasnya ya. Merci...

      Delete
  2. Cieeeh, ITB!! sukses deh, semoga kewujud ya :))
    Btw, suka banget headernyaa!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin amin amin...
      Oh ya? Padahal ngasal lho Kak, asal jadi aja xD

      Delete
  3. keren :)

    ITB, susah ditembus apalagi jurusan tekniknya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ada yang susah buat Allah, musti banyak ikhtiar dan doa, kalau nggak ITB, ya UNPAD :))

      Delete

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥