Wednesday, June 26, 2013

I Wanna Explore Raja Ampat


Waktu itu, temen aku baru pulang dari Bali. Gilak! Iri banget dong ya, soalnya dia dapat liburan impiannya itu dengan GRATIS, mulai dari transportasi, akomodasi, guide, bahkan uang jajan. Iiihhh...Pengen bangeeettt... Aku juga punya Liburan Impian sendiri. Kemana ya? Kesana? Kesini? Kemana aja boleh :P Hehe...

Yaa...kalau di Bandung sih lumayan udah didatangin semua, mulai dari Kebun Binatang, Dago Pakar, Museum, pokoknya hampir semuanya deh. Ini liburan kok ke tempat pendidikan ya. Haha...

Lagipula, di Bandung ini tempat wisatanya –mayoritas– ada di darat. Ada juga sih yang di dataran tinggi, contohnya Lembang. Nah, kalau di laut mana? Ini nih yang jadi masalahnya, aku juga pengen meng-explore tempat wisata yang ada di air. Eh di Bandung juga ada kok, tuh Saguling (Waduk Jatiluhur, red). Hehe...

Mmm...Liburan impian, kemana ya? Aku sih pengennya keliling Indonesia. Gimana nggak, Indonesia wonderful dan wisatanya juga beragam. Tapi, kalau disuruh pilih satu tempat, jawabannya RAJA AMPAT. Aaaa.... Pengen banget berlibur kesana, entah bareng keluarga, sahabat, guru, atau ehem...pacar *kayak yang udah punya aja*.


Raja Ampat itu bagus, unik, indah, menarik, pokoknya WOOW deh. Walaupun banyak orang lebih tahunya Bali, Raja Ampat juga nggak kalah keren dan ciamik kok. Coba deh googling tentang keindahannya, ada banyak banget flora dan fauna yang nggak ada di tempat lain. Kalau dibandingkan Bali, Bunaken, dan Raja Ampat, semuanya menarik kok, cuma aku udah jatuh hati banget sama Raja Ampat itu *lope lope*.


Credit by @asysyifaahs

Kenapa ke Raja Ampat?

Jawabannya simple aja. It's wonderful place in Indonesian. Bisa dikatakan juga kalau Raja Ampat itu surganya timur Indonesia bahkan dunia. Ada kekayaan alam yang luar biasa disana, mulai dari floranya, faunanya, tempatnya, juga penduduknya.

Disana, wisatawan dapat menikmati Pulau Waigeo, diving di Waiwo, mengunjungi Desa Wisata Sawingrai untuk melihat burung cendrawasih, dan ke Pianemo, gugusan pulau kecil tercantik ke-3 di Raja Ampat. Nggak cuma itu aja, Kepulauan Wayag yang menjadi primadona juga tempat diving terindah, Missol, wajib untuk dikunjungi.


Walaupun suhu disana itu lumayan ekstrem (sekitar 42º sampai 45ºC) tapi nggak jadi alasan untuk berhenti mengelilingi pulau ini. Dengan adanya biota laut, kita bisa melakukan diving, snorkeling, dan swimming. Ya, walaupun belum bisa, siapa tau kalau datang kesana, jadi mahir. Hihi…

Yang jadi kesukaan aku saat cuci mata di google, ada perasaan takjub tersendiri. Walaupun hanya lihat di layar kaca, berasa udah pernah kesana gitu. Pemandangan yang eksotis, dan hamparan keindahannya, bikin hati dag-dig-dug buat pengen banget pergi kesana. Apalagi, saat matahari tepat di puncaknya, kita bisa merasakan pemandangan yang terang dan aaahhhh… sekali lagi indah. Kalau menunggu saat petang, coba deh lihat senjanya. Jangan salah, senja disana juga sama bagusnya kok.



Namun, sayangnya, ada perasaan kecewa juga. Kenapa? Soalnya mayoritas yang datang ke Raja Ampat itu turis asing, padahal kalau banyak orang Indonesia yang tau betul, bisa jadi tempat wisatanya berpotensi untuk mendatangkan banyak turis. Apalagi, Raja Ampat juga termasuk tempat wisata yang digagas di Wonderful Indonesia.

Nah, intinya, sebagai orang Indonesia, kita harus bangga terhadap negeri sendiri. Jangan dulu liburan ke luar negeri, padahal tempat sendiri yang luar biasa indahnya aja belum dikunjungi. Aku sih berharap, kalau ke depannya, Departemen Pariwisata bisa lebih mengembangkan lagi promosi Raja Ampat ini. Jujur lho, sumber daya alam yang bisa mendatangkan devisa untuk Indonesia.

So, come and visit Indonesia. WONDERFUL INDONESIA!!!


Tulisan ini diikutsertakan dalam ZALORA BLOG COMPETITION dari ZALORA Indonesia di Blog ZALORA Indonesia


 Sumber Gambar:

5 comments:

  1. aku mauuu jugaa kesanaa :D
    semoga kesampaian yahh ^^

    ReplyDelete
  2. memang sungguh eksotis raja ampat itu..jadi pengen kesana hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Om. Raja Ampat emang bagus, apalagi Indonesianya, lebih bagus dan eksotis :D

      Delete
  3. Waah, siapa yang nggak pingin ke Raja Ampat. aku juga saking mupengnyaaaa.. :(
    Salam kenal yaa, ditunggu kunjungan balik ke blog saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...Iya Kak, tapi yang datang masih banyak turis asing dibanding domestik.

      Oke, segera meluncur ke blognya :)

      Delete

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥