Tuesday, May 7, 2013

PEMILIHAN DUTA SANITASI TINGKAT SMP DI JAWA BARAT TAHUN 2012



Hallo, kali ini Syifa akan menceritakan pengalaman Syifa yang “unforgettable moment” banget. Pengalaman ini adalah salah satu diantara sekian banyak lomba yang Syifa ikuti, yaitu PEMILIHAN DUTA SANITASI TINGKAT SMP DI JAWA BARAT TAHUN 2012 yang dilaksanakan pada tanggal 6-8 April 2012 lalu. Eh, just info aja ya, Syifa baru blog post ceritanya tahun 2013, soalnya waktu itu suka lupa *mulu*.
Mmm... Gimana kalau Syifa awali ceritanya dengan ‘awal mula’ Syifa bisa ikut lomba tersebut? Oke deh, Syifa bakal ceritain ya!
Waktu itu, tepatnya hari Rabu di bulan Februari (entah Rabu yang mana) tahun 2012, guru B. Indonesia kelas Syifa -8I- mengumumkan bahwa ada suatu lomba menulis untuk kalangan siswa SMP. Nah, karena Syifa suka dengan menulis, Syifa mengacungkan tangan tanda ‘pengen ikut’. Oh iya, di kelas 8I nggak cuma Syifa aja yang mengacungkan tangan saat itu, ada Febby dan Tika yang sama-sama ingin mengikutinya. Tapi ternyata, Tika nggak jadi ikut setelah tahu lomba menulis tersebut adalah lomba karya tulis (artikel) bukan lomba menulis sastra yang ia sukai, puisi.
Beberapa saat kemudian, ada Bu Heni –guru B. Indonesia kelas 9- masuk ke ruangan kelas 8I, untuk menanyakan siapa saja yang akan ikut lomba tersebut. Setelah tahu bahwa Syifa dan Febby yang ikut, akhirnya kami berdua diajak menuju ruang guru.

Nah, apa yang terjadi di ruang guru? Apakah Syifa terpilih menjadi perwakilan dari sekolah Syifa? Bagaimana dengan teman yang lain? Silahkan baca di blog post berikutnya ya J




No comments:

Post a Comment

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥