Wednesday, December 19, 2012

The "7-Up" For Life


The "7-Up" For Life


Hai, kali ini Syifa akan berbagi sedikit tips tentang apa ya? Ya, istilahnya tips untuk hidup deh. HaHaHa *kok gak jelas sih* Baca aja, biar ngerti. HeHe J

1. Wake Up (Bangun)
Biasakan untuk selalu bangun di pagi hari. Bukan hanya karena udara pagi hari yang masih sehat dan bebas polusi, tapi bangun di pagi hari juga melatih kita untuk selalu siap melakukan tugas dan tanggung jawab kita.
2.  Dress Up (Berhias)

Setelah poin pertama, bangun pagi, kemudian berhias. Oh ya, jangan lupa untuk mandi dahulu *masa bangun langsung dandan sih*. Berhias bisa membuat kita terlihat fresh. Menggunakan wewangian, lotion, bedak, dll adalah salah satu cara agar kita tidak terlalu hidup “apa adanya” saja. Dandani hidup kita dengan hal-hal yang indah. Senyum juga merupakan penghias, lho.

3. Shut Up (Tutup Mulut)

Diam itu emas *banyak diam aja biar punya banyak emas*. Tidak selalu apa yang kita tahu dan kita miliki, harus dibagikan pada orang lain. Ada beberapa hal yang tentu saja tidak bisa diceritakan sembarangan. Makanya jangan terlalu banyak bicara, apalagi untuk hal-hal yang tidak penting dan tidak benar.

4. Stand Up (Berdiri)

Berdiri, bukan hanya nangtung setelah duduk. Tapi, berdirilah pada hal-hal yang kita yakini, jangan hanya ikut-ikutan dan jangan mudah dipengaruhi. Berdiri pada keyakinan sendiri, tak perlu aneh-aneh agar terlihat seperti orang lain, just be your self, Guys. Kata orang, kita harus berdikari, berdiri di atas kaki sendiri *kasihan tuh kaki yang sebelah, diinjek sama kaki yang satunya lagi*.

5. Look Up (Pandanglah)

Tuhan menganugrahkan mata untuk kita untuk bisa melihat, memandang, mengintip, melotot, me-ningali, me-nempo, me-noong, dan me-me lainnya yang artinya sama aja. Pandanglah kehidupan ini sebagai sesuatu yang sangat berharga *emang hidup bisa dipandang?* Lihatlah sekeliling kita, hei dunia, lihat hidupku sangat berharga. Maka fokuslah pada hal-hal yang benar dan mulia.

6. Reach Up (Capailah)

Layaknya makhluk hidup, kita semua pasti punya cita-cita, angan-angan, harapan, mimpi, dan pencapaian yang ingin kita raih. Tidak ada satu pun makhluk hidup yang tak punya tujuan. Manusia, sekalipun ia gila, ia mempunyai tujuan, utamanya hidup di dunia. Hewan, mereka bermimpi untuk hidup, kawin, melahirkan, hidup. Tumbuhan, hei mereka juga punya tujuan lho, mereka pun ingin hidup, tumbuh menjadi pohon besar, yang berguna. Jika diurutkan berapa banyak harapan kita, sampai akhir dunia pun kita tak bisa menyusunnya dalam sebuah buku bertebalkan 58 lembar. Karena manusia punya banyak mimpi. Maka, berjuanglah untuk dapat mencapai hal-hal yang lebih tinggi.

7. Lift Up (Naikkan)

Pernah naik lift atau tangga berjalan? Di sekolah? *asa gak mugkin*. Di rumah? *rumahnya berapa tingkat sih?* Di kantor? Di hotel? Di mall? Lift dan tangga berjalan itu membantu kita untuk naik, entah itu ke lantai 2, 3, 4, dst, sampai langit sekalipun *kalau ada*. Begitupun kita, seharusnya kita bisa menaikkan level dan kualitas hidup kita secara terus menerus. Terus-menerus sampai akhirnya, inilah akhirnya.


Ya, itulah, The 7 “Up” of Life, jangan ambil bingungnya, kan bingungnya udah dimasukkin tas bukan?
Overall, do the best, be the best, and for the best. You can make world proud us to you. Keep spirit, Guys J

No comments:

Post a Comment

Thanks for read my post. Leave a comment, please ♥